Ombudsman buka gerai pengaduan di Boalemo-Pohuwato
![](content/images/pwk_media/9_20220314_142620.jpeg)
Gorontalo (ANTARA) - Ombudsman Perwakilan Provinsi Gorontalo membuka
gerai layanan konsultasi dan pengaduan di Kecamatan Wono sari, Kabupaten
Boalemo dan Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.
Koordinator Asisten Bidang Penerimaan Laporan, Ombudsman Gorontalo, Dian
Rosmala Sari di Gorontalo, Jumat, mengatakan gerai itu merupakan upaya
'jemput bola' ke "masyarakat.
"Kegiatan ini bertajuk Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot
(PVL-OTS) atau yang sudah menjadi salah satu program kerja Ombudsman
dalam tiga tahun terakhir," ucap Rosmala.
Ia menjelaskan, PVL On The Spot merupakan salah satu bentuk kepedulian
terhadap keterbatasan akses masyarakat yang ingin mengadu langsung ke
kantor Ombudsman yang ada di kota Gorontalo.
Di gerai tersebut, masyarakat dapat melakukan pengaduan, baik
permasalahan maladministrasi atau permasalahan terkait pelayanan publik
lainnya.
"Memang Ada banyak pilihan yang bisa digunakan masyarakat untuk mengadu
ke Ombudsman Gorontalo. Bisa datang langsung, melalui ponsel, bisa juga
lewat Whatsapp," ungkapnya.
Kegiatan PVL OTS itu juga kata Rosmala, sebagai salah satu pilihan dan
solusi untuk memfasilitasi masyarakat yang tidak bisa menggunakan
berbagai layanan yang tersedia, karena keterbatasan yang ada.
Rosmala mengaku, kegiatan tersebut mendapat sambutan baik masyarakat.
Banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan itu untuk sekadar
konsultasi, dan beberapa diantaranya mengadu terkait maladministrasi
yang mereka alami.
"Aduan dari masyarakat itu akan segera kami tindak lanjuti," pungkas Rosmala.