• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Bakal Awasi Pelaksanaan PPDB di Banten
PERWAKILAN: BANTEN • Kamis, 08/06/2023 •
 
Istimewa

SERANG, RADARBANTEN.CO.ID - Ombudsman RI Perwakilan Banten akan turun mengawasi proses Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023-2024.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten, Fadli Afriadi mengatakan, pengawasan itu merupakan salah satu fungsi Ombudsman pada pelayanan publik

"Kita sebagai lembaga pemantau pelayanan publik terus melakulan pengawasan terhadap berbagai pelayanan publik seperti kemarin pembayaran THR dan termasuk PPDB tahun ini," kata Fadli, Rabu, 7 Juni 2023.

Fadli mengatakan, dalam pengawasan ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait, khususnya Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten sebagai penyelenggara.

"Kita baru mulai berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana perencanaan pelaksanaan PPDB di Provinsi Banten," katanya

Ia menginginkan, proses PPDB tahun ini berjalan lancar dengan mengedepankan pelayanan yang prima bagi masyarakat.

Disinggung temuan Ombudsman tahu lalu perihal maraknya budaya titip menitip siswa, Fadli berharap, hal tersebut tidak terulang kembali.

"Kami berharap tidak ada seperti itu ya, karena itu juga hanya akan menimbulkan kerugian masyarakat itu juga akan menimbulkan beban bagi penyelenggara ke depannya. Tapi menurut saya, konsep PPDB sendiri akan semakin baik, semakin baik tapi mungkin akan membutuhkan waktu untuk menuju kesempurnaan," ujarnya.

"Tapi saya yakin akan semakin baik, apalagi kalau semua pihak berpartisipasi dalam mengawasi proses PPDB ini," tambahnya.

Fadli pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mengawasi dan melaporkan jika menemukan indikasi kecurangan pada proses PPDB kepada Ombudsman.

"Informasi identitas dari pelapor kita jamin kerahasiannya karena kita juga punya keinginan yang sama untuk memberikan pelayanan yang terbaik apalagi untuk pendidikan, masa depan bangsa jadi lebih baik," pungkasnya. (*)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...