• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Terima Satu Pengaduan Terkait Perekrutan CPNS
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 10/09/2024 •
 

KBRN, Sungailiat : Ombudsman Perwakilan Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima satu pengaduan dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Shulby Yozar Ariadhy mengungkapkan, pengaduan tersebut terkait syarat pendaftaran CPNS.

"Itu sudah kita selesaikan, sudah kita respon cepat dan kita koordinasikan dengan baik," kata Shulby saat berdialog di Pro1 RRI Sungailiat, Senin (9/9/2024).

Untuk permasalahan e - materai, menurut Shulby, tidak sampai masuk ke Ombudsman, namun laporan yang diterima segera dilakukan tindaklanjut dengan pihak terkait.

Sementara Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengeluarkan kebijakan dengan memperbolehkan pelamar menggunakan materai konvensional sebagai solusi kendala teknis yang dialami pelamar.

Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno menjelaskan, pihaknya telah menyepakati pelamar mengganti e - materai atau materai elektronik dengan materai yang difoto baru diupload dalam pemenuhan pemberkasan pendaftaran CPNS.

"BKN sudah berupaya mengatasi permasalahan itu. Tidak harus pake elektronik, tapi materai biasa saja ditempel, supaya memudahkan peserta," ucap Margi.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...