• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Dorong Penguatan Pengelolaan Pengaduan Publik Adaptif
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Rabu, 10/12/2025 •
 

KBRN, Pangkalpinang: Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Revitalisasi Focal Point Pelayanan Publik menuju Pengelolaan Pengaduan yang Lebih Adaptif dan Responsif di Balai Betason, Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (9/12/2025).

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel, Shulby Yozar Ariadhy, mengatakan forum tersebut telah menjadi agenda rutin selama beberapa tahun terakhir.

"Acara ini digelar sebagai langkah memperkuat peran berbagai instansi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menyebutkan kegiatan revitalisasi ini bertujuan memperbarui kembali komitmen bersama dalam meningkatkan tata kelola pengaduan publik.

Shulby juga mengajak seluruh instansi pelayanan publik untuk lebih proaktif menjadi penghubung dalam proses penanganan laporan masyarakat yang diterima Ombudsman.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti, mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memperkuat kerja sama antar instansi.

"Sehingga laporan masyarakat bisa ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat. Forum sebagai wadah membahas berbagai persoalan perangkat daerah dan masalah masyaraka yang berkaitan dengan dugaan maladministrasi," katanya. 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...