• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Buka Posko Pengawasan Proses Seleksi CPNS
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 10/09/2024 •
 

KBRN, Pangkalpinang : Ombudsman di 34 perwakilan secara nasional, termasuk Kepulauan Bangka Belitung membuka posko pengawasan untuk mengawal secara serentak seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Shulby Yozar Ariadhy mengungkapkan, hal itu dilakukan sebagai koordinasi Ombudsman dengan sejumlah penyelenggara, dalam rangka menyamakan persepsi.

"Jadi kita menginginkan agar seleksi CPNS bisa dilaksanakan dengan aspek stabilitas dan transparansi," ujar Shulby Yozar, Senin (9/9/2024).

Pihaknya pun menerima laporan, dan secara pro aktif menggunakan mekanisme menindaklanjuti penyelesaian pengaduan yang masuk.

Karena dalam proses seleksi yang rentan dan berpotensi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, termasuk merugikan pada peserta tes CPNS.

Kendati demikian, diakui Shulby, pihaknya berharap semua calon peserta dapat jeli mengikuti tahapan proses seleksi nanti, karena pengalaman tahun sebelumnya terdapat sekitar ratusan laporan yang masuk, di mana diantaranya keluhan lupa pasword.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...