Ombudsman Babel Berharap Pelayanan Publik Terintegritas Bisa Terwujud

KBRN, Sungailiat : Ombudsman ingin mendorong pelayanan publik yang lebih baik ke depannya. Hal ini dikatakan Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung Shulby Yozar Arizandi dalam bincang bersama Pro 1 RRI Sungailiat Bangka Belitung .
Dikatakannya pelayanan publik yang lebih baik adalah pelayanan publik yang berkualitas, prima, tanpa diskriminasi dan akses bisa diberikan kepada semua orang.
"Problematika kita didalam pelayanan publik ini masih ada beberapa kondisi pelayanan yang belum ideal misalnya masih terjadi mal administrasi didalam pelayanan kepada masyarakat diantaranya penyimpangan prosedur dan juga penundaan berlarut," ujarnya.
Selain itu ditambahkannya masih terjadi bentuk-bentuk seperti permintaan imbalan dimana ketika masyarakat mengakses suatu pelayanan masyarakat harus membayar diluar ketentuan.
"ini adalah fakta yang masih terjadi disekitar kita dan kami ombudsman sebagai lembaga negara hadir sebagai pengawas eksternal sesuai dengan ketentuan Undang-Undang no 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, "jelasnya.
Ombudsman sebagai salah satu elemen didalam proses pengawasan publik berharap bisa mewujudkan pelayan publik yang terintegritas dan bisa memberikan akses pelayanan kepada semua masyarakat.








