• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Akan Datangi SMAN 6 Tangerang yang Muridnya Belajar di Lantai
PERWAKILAN: BANTEN • Sabtu, 23/07/2022 •
 
Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Provinsi Banten akan melakukan klarifikasi dan meminta keterangan dari pihak sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), terkait viralnya foto murid Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kabuputen Tangerang yang belajar beralaskan lantai sekolah.

Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan ORI Banten, Zainal Muttaqin kepada indopos.co.id mengatakan, Ombudsman Banten akan meminta klarifikasi langsung kepada pihak sekolah dan pihak terkait untuk memperoleh keterangan dan penjelasan atas dugaan permasalahan terkait siswa yang duduk di lantai di SMAN 6 Kabupaten Tangerang.

Menurut Zainal, permintaan klarifikasi itu perlu dilakukan agar persoalan itu menjadi jelas dan terang duduk persoalannya seperti apa, dan tindakan yang perlu dilakukan untuk penyelesaiannya.

"Kami akan segera lakukan klarifikasi ke pihak terkait, agar menjadi jelas dan terang duduk persoalannya, dan tindakan apa yang perlu dilakukan untuk penyelesaiannya," terang Zainal, Sabtu (23/7/2022).

Sementara anggota Komisi V DPRD Banten yang membidangi masalah Pendidikan Yeremia Mendrofa yang dikonfirmasi, awalnya mengaku terkejut beredarnya foto puluhan siswa SMAN 6 Kabupaten Tangerang yang terletak di kasawan Tigaraksa itu belajar di lantai. Namun, setelah dilakukkan cross cek, pihaknya mendapatkan penjelasan, bahwa kondisi tersebut berlangsung diawal pembagian kelas, dan pihak sekolah dalam proses pengaturan ruang kelas.

"Memang ada beberapa kursi yang patah dan rusak, yang rusak sedang dalam perbaikan. Jadi hari pertama masuk belum begitu sempurna," terang Yeremia.

Namun demikina, kata Yeremia, saat ini kondisi proses belajar dan mengajar di sekolah itu sudah berjalan sebagaimana mestinya. "Kondisi sekarang sudah berjalan sebagaimana mestinya," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan pelajar SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, terpaksa belajar di lantai karena tidak adanya mebeler di sekolah yang terletak di kawasan Tigaraksa tersebut.

Salah seorang wali murid yang mengirimkan foto anaknya yang sedang belajar di lantai kelas tersebut sangat menyayangkan lambannya dinas terkait dalam mengadakan mebeler di salah satu sekolah favorit di Kabupaten Tangerang tersebut.

"Agak aneh aja, kok sekolah negeri di Banten masih ada siswa yang harus belajar di lantai," ungkap seorang wali murid yang enggan ditulis namanya kepada Indopos.co.id, Jumat (22/7/2022) kemarin. (yas)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...