• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Menunggu Langkah Gubernur Sulteng “Mengeksekusi” Temuan Tim Investigasi
PERWAKILAN: SULAWESI TENGAH • Jum'at, 10/06/2022 •
 
Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng), Sofyan Farid Lembah.

ReferensiA.id- Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Tengah (Sulteng) Sofyan Farid Lembah mengapresiasi hasil kerja Tim Investigasi Penyalahgunaan Kewenangan bentukan Gubernur Sulawesi Tengah, dalam merespons isu dugaan jual beli jabatan di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.

Seperti diketahui, tim investigasi bentukan Gubernur Sulteng itu baru saja menyampaikan hasil temuan mereka. Di mana ada enam pejabat Pemprov Sulteng disebut terlibat kasus penyalahgunaan kewenangan."Saya menyambut apresiasi hasil tim. Inilah yang ditunggu-tunggu masyarakat akan hasil sebuah tim untuk mengungkap dugaan JBJ (jual beli jabatan)," ujar Sofyan saat dimintai tanggapannya, Jumat 10 Juni 2022.

Kata dia, pemulihan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan sangatlah penting. Sehingga, hasil kerja tim investigasi itu dianggap menjadi titik balik untuk maju membenahi tata kelola pemerintahan, dengan penegakkan integritas di satu sisi dan dimulainya penerapan merit sistem dalam mendorong kinerja ASN.Namun begitu, menurut dia, pengawasan penerapan sanksi atas temuan tersebut juga menjadi hal yang perlu dilakukan.

"Tinggal kita mengawasi bersama penerapan sanksi atas temuan Tim Investigasi ini," katanya.

"Kita tunggu langkah selanjutnya pak Gubernur untuk mengeksekusi hasil temuan," tandasnya. RED





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...