• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Listrik Padam 28 Hari di Pulau Hanaut, Ombudsman Kalteng Turun Lapangan
PERWAKILAN: KALIMANTAN TENGAH • Jum'at, 10/03/2023 •
 
Sosialisasi Permasalahan Pelayanan Publik yang diselenggarakan Ombudsman Perwakilan Kalteng di Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT, gerbangdesa.com -Pelayananlistrik di 14 desa wilayah KecamatanPulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), selama ini dianggap sangat merugikan masyarakat. Untuk itu,OmbudsmanRI Perwakilan Kalteng langsung turun lapangan untuk menanyakan persoalan tersebut secara langsung.

"Kami menerima pengaduan melalui medsos, keluhan ini langsung kami diskusikan, kemudian kami turun lapangan untuk sosialisasi pengawasan pelayanan publik," ucap Kepala KantorOmbudsmanRI Perwakilan Kalteng Dr. R. Biroum Bernardianto kepada wartawan media siber gerbang desa usai sosialisasi di aula kecamatan setempat, Kamis 9 Maret 2023.

Pada saat sesi tanya jawab, menurutnya, pengaduan paling utama mengenai gangguanlistrikyang berdasarkan laporan langsung dari para kepala desa sudah dibatas kewajaran, karena pemadamanlistriktidak menentu bahkan setiap hari.

"Kami hanya menindaklanjuti pengaduan ini, persoalan ini akan kami sampaikan langsung kepada manajer PLN Kalsel-Teng yang rencananya akan datang ke KantorOmbudsmanRI Perwakilan Kalteng, 15 Maret mendatang," janjinya.

Kepala Desa Bapinang Hulu Sugianur membeberkan, pemadaman listrik diPulau Hanautpernah terjadi selama 28 hari siang dan malam. Dia mengeluhkan karena tidak ada solusi dari PLN ranting baikPulau Hanautmaupun di Sampit.

"Kami pernah memanggil perwakilan PLN baik diPulau Hanautmaupun di Sampit untuk sama-sama mencari solusi, Alhamdulillah, tidak ada yang mau hadir," ucap Sugianur dihadapan yang hadir pada saat sosialisasi tersebut.

Sejaklistrikmengalami gangguan, lanjutnya, tidak terhitung jumlah peralatan elektronik yang rusak. Bahkan, kata Sugianur, persoalan gangguan itupun hingga sekarang tetap jadi masalah besar di KecamatanPulau Hanaut.

CamatPulau Hanaut Deddy Jauhari menambahkan bahwa kepedulianombudsmanperwakilan Kalteng dinilai cukup tinggi terhadap permasalahan yang dihadapi KecamatanPulau Hanaut.

"Semoga dengan kehadiranombudsmanperwakilan Kalteng diPulau Hanaut ini, mudah-mudahan mendapatkan solusi yang baik terutama mengenai gangguanlistrik  yang tidak stabil dan pemadaman tidak menentu," harap mantan Kabag Kesra Setda Kotim ini.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...