• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Layanan Pengaduan Ombudsman di RSUD Haulussy Ambon Disambut Antusias
PERWAKILAN: MALUKU • Kamis, 23/01/2025 •
 
Kegiatan Verifikasi dan Penerimaan Laporan On The Spot di RSUD dr. M. Haulussy Ambon (Foto Sumber)

KBRN, Ambon : Kegiatan Verifikasi dan Penerimaan Laporan On The Spot (VPL OTS) di RSUD dr. M. Haulussy Ambon selama dua hari sejak 20 Januari 2025 yang dilakukan oleh Ombusman RI Perwakilan Provinsi Maluku mendapat respin positif dari masyarakat. 

Tujuan dari kegiatan tersebut yakni memberikan layanan pengaduan dan konsultasi langsung kepada masyarakat terkait pelayanan publik dan maladministrasi, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya transparansi.

Direktur RSUD dr. M. Haulussy Ambon, dr. Novita E. Nikijuluw, menyambut baik kehadiran Tim Ombudsman yang mendekatkan diri dengan masyarakat pengguna layanan rumah sakit. 

"Kegiatan ini sangat positif untuk menjembatani masyarakat dengan pelayanan publik yang lebih baik," tutur Direktur RSUD dr. M. Haulussy Ambon, dr. Novita E. Nikijuluw kepada RRI, Rabu (22/1/2025).

Kegiatan yang melibatkan empat petugas Ombudsman tersebut membuka gerai pengaduan di lokasi dengan kunjungan masyarakat yang tinggi. Tidak hanya mencakup layanan di rumah sakit, gerai pengaduan ini juga melayani laporan terkait administrasi di sektor publik lainnya. 

"Kami berharap kegiatan ini memudahkan masyarakat dalam menyampaikan keluhan sekaligus memahami hak-hak mereka untuk mendapatkan pelayanan publik yang baik dan transparan," tegas Nuriman Pelupessy dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...