• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

KEPALA OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTT MENGUNJUNGI LOKET DUKCAPIL KABUPATEN TTU
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA TIMUR • Kamis, 17/11/2022 •
 
KEPALA OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTT MENGUNJUNGI LOKET DUKCAPIL KABUPATEN TTU

KEFAMENANU;Jejakhukumindonesia.com,Hari ini Kepala OMBUDSMAN NTT dan tim mengunjungi loket layanan Dinas Dukcapil Kabupaten TTU, Kunjungan tersebut antara lain dalam rangka memastikan telah terlaksananya penilaian pelayanan publik tahun 2022 di Dinas Dukcapil Kabupaten TTU oleh tim ombudsman  minggu lalu. Saya memastikan kembali bahwa form penilaian telah diisi dengan  benar sesuai fakta di lapangan.  

Sebelum menemui kepala dinas dukcapil di dalam kantor, saya terlebih dahulu berbincang-bincang dengan warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan hari itu.

Kunjungan warga hari itu cukup banyak. Kepada sejumlah warga mengaku telah melakukan foto KTP dan masih dalam proses menunggu informasi kapan KTP bisa diambil. 

Warga juga mengaku mengurus sendiri dan tidak melihat ada calo yang berkeliaran di dalam kantor. 

Tahun ini saya beberapa kali menerima sms/WA/telp yang mengeluhkan layanan dukcapil Kabupaten TTU berupa layanan KTP elektronik.  Untuk itu saya langsung meneruskan keluhan tersebut kepada Kadis Dukcapil

Saya menyampaikan apresiasi dan limpah terima kasih kepada Kadis Dukcapil TTU yang sangat responsif atas semua keluhan yang diterima dengan menindaklanjuti langsung di loket bersama pemohon yang komplain sehingga keluhan warga diselesaikan pada hari itu.  

Terima kasih atas kunjungan hari ini. Tetap semangat dan terus melayani dengan lebih sungguh.(*)

 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...