• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Kanwil Kemenkumham Sulteng Terima Kunjungan Anggota Ombudsman RI
PERWAKILAN: SULAWESI TENGAH • Selasa, 28/03/2023 •
 
Anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat (tengah) bersama Kakanwil kemenkumham sulawesi tengah, Budi Argap Situngkir, (tengah)

PALU, Celebespos.com - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng), menerima Kunjungan anggota Ombudsman RI, jemsly Hutabarat beserta tim, di dampingi Kepala Ombudsman Perwakilan Sulteng, Mohammad Iqbal Andi Magga. Bertempat di Aula Kebangsaan Kanwil Kemenkumham Sulteng, Senin pagi, (27/3/2023).

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah, Budi Argap Situngkir, Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Max Wambrauw, serta Kepala DivIsI Pemasyarakatan, Ricky Dwi biantoro.

Jemsly Hutabarat menyampaikan bahwa, maksud kunjungan yang dilaksanakan adalah melakukan permintaan informasi atau data secara langsung, karena saat ini Ombudsman RI sedang melakukan Kajian Pencegahan Maladministrasi mengenai "Integrasi Data Administrasi Kependudukan bagi Warga Negara Asing dan Perubahan Status Kewarganegaraan" yang dimana Ombudsman RI, melakukan upaya pencegahan maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Selain itu, pertemuan kali ini juga membahas mengenai isu-isu pemasyarakatan dan imigrasi.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Budi Argap menyampaikan dan menjelaskan berbagai data dan permasalahan yang dimaksud dan penanganan yang telah dilakukan serta deteksi dini yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Budi Argap memerintahkan kepada kasubbid pelayanan AHU dan Divisi Imigrasi, untuk memenuhi seluruh data yang dibutuhkan sekaligus menyediakan waktu untuk beberapa staf Ombudsman RI hingga melakukan wawancara langsung dengan bidang-bidang terkait.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Jemsly Hutabarat beserta tim juga melakukan Kunjungan monitoring pelayanan publik pada Kanim Palu, Lapas Palu, LPKA Palu, serta kebun Lapas di Desa Langaleso di Wilayah Kabupaten Sigi. (Hms)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...