• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Hadir Di Podcast Ombudsman Sultra, Sulkarnain Kadir Jawab Tantangan Hadapi Covid-19 Dibutuhkan Inovasi dan Kreatifitas
PERWAKILAN: SULAWESI TENGGARA • Rabu, 29/12/2021 •
 
Walikota Kendari dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Tenggara

Kendari - Membangun sebuah kota itu tidak ada garis finish nya, artinya hal tersebut merupakan langkah yang berkesinambungan. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir saat hadir menjadi Narasumber dalam acara Sorot Ombudsman Podcast Sultra bertajuk 'Waktunya Kita Bicara' yang disiarkan dari Kantor Ombudsman Kendari, Selasa (28/12/2021).

Dalam bincang-bincang tersebut Wali Kota Kendari menyampaikan pembangunan Daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga menjadi kewajiban bersama, dan mengenai konsep pembangunan dan pembenahan wajah Kota Kendari, menurutnya Kota Kendari yang merupakan wajah dari Provinsi Sulawesi Tenggara membutuhkan suatu ide yang kreatif.

Dirinya juga menambahkan telah banyak upaya yang dilakukan dalam meningkatkan Pembangunan Daerah namun membutuhkan proses yang bertahap. Selain itu perkembangan teknologi informasi, dapat dijadikan peluang dalam melahirkan ide - ide baru.

"Memang kita tengah menghadapi pandemi covid -19, disatu sisi tuntutan masyarakat semakin kompleks. Nah disini dibutuhkan inovasi dan kreatifitas kita untuk menjawab tantangan tersebut." Sebutnya.

Wali Kota Kendari juga menuturkan untuk mewujudkan Kota Kendari menjadi Kota Layak Huni berbasis Ekologi, Informasi dan Teknologi dibutuhkan proses secara bertahap sehingga sangat perlu mendahulukan sektor yang menjadi prioritas.

"Saya ingin daerah kita khususnya Kota Kendari ini memiliki ciri khas tersendiri dibanding dengan daerah lainnya. Namun kami menyadari bahwa untuk mencapai suatu target pembangunan tentu tidak bisa langsung jadi tetapi membutuhkan proses bertahap." Jelasnya. (Humas Kota Kendari)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...