• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Catatan Akhir Tahun 2022 : ORI Sultra Menyelesaikan 90 Laporan Masyarakat
PERWAKILAN: SULAWESI TENGGARA • Jum'at, 16/12/2022 •
 
Kepala ORI Sultra, Mastri Susilo saat memaparkan penanganan laporan masyarakat dalam kurun waktu di tahun 2022.

SULTRUST.ID : Dalam kurun waktu satu tahun, Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelesaikan 90 laporan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala ORI Sultra, Mastri Susilo dalam kegiatan Catatan Akhir Tahun 2022 ORI Sultra, yang mengusung tema Sinergitas Pelayanan Publik yang Lebih Baik dan Berkualitas, di Aula ORI Sultra, Kamis (15/12/2022).

Lebih lanjut, Mastri Susilo menjelaskan, Ombudsman berfungsi mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik. Olehnya itu, pihaknya menggelar Catatan Akhir Tahun, untuk menyampaikan penganan laporan yang diterima Ombudsman Sultra kepada publik.

Disebutkannya, adapun yang disampaikan dalam agenda tersebut yakni hasil pengawasan dan pelaporan dari berbagai instansi, BUMN serta badan swasta atau perorangan, yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.

"Kami Ombudsman Sultra berhasil menyelesaikan 90 kasus untuk tahun 2022 ini, dan kasus yang paling banyak dilaporkan adalah masalah agraria, kepegawaian, sosial dan pedesaan. Dimana laporan ini sering masuk ke kami, sedangkan untuk laporan kepolisian berada di peringkat bawah, tidak terlalu signifikan," jelasnya Mastri Susilo.

Dia juga menambahkan, untuk menyambut akhir tahun, pihaknya membutuhkan masukan semua pihak, agar pengawasan terhadap pelayanan publik bisa terus maksimal terutama dari kalangan masyarakat.

"Kami berharap dalam menyambut akhir tahun ini bisa melihat hasil kinerja kami. Ombudsman juga butuh masukan dari semua pihak, sehingga di tahun 2023 kami bisa meningkatkan peran kami dalam melakukan pengawasan di Sultra," pungkasnya.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...