• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Bupati Banyuwangi Datangi Ombudsman RI Jatim
PERWAKILAN: JAWA TIMUR • Rabu, 15/09/2021 •
 
Bupati Banyuwangi menyerahkan Surat Klarifikasi kepada ORI Jatim

Surabaya - Ombudsman Republik Indonesia Jawa Timur menerima pengaduan dari dua warga banyuwangi yang melaporkan pemerintah kabupaten setempat.

Kemarin laporan tersebut langsung direspons oleh Bupati Ipuk Fiestiandani, orang nomor satu di Banyuwangi tersebut mendatangi kantor ORI Jatim di Surabaya untuk memberikan surat klarifikasi atas pengaduan itu.

Ipuk didampingi Asisten Administrasi Umum Choiril Ustadi Yudawanto, Kepala Diskominfo Budi Santoso, serta beberapa pejabat lainnya. Rombongan diterima Ketua ORI Jatim Agus Muttaqin.

Ipuk tidak menjelaskan secara detail klarifikasi pengaduan tersebut. Dia menegaskan, Pemkab selalu meningkatkan layanan publik. Dia juga terus memperbaiki sistem pengaduan di internal Pemkab Banyuwangi. "Kami senang dan berharap selalu ada pemberitahuan atas pengaduan tentang layanan di Banyuwangi", ungkapnya.

Disisi lain Agus memberikan apresiasi terhadap inovasi-inovasi yang sudah dilakukan Pemkab Banyuwangi. Termasuk, terobosan yang direplikasi banyak daerah. Namun ORI mengingatkan agar Pemkab tetap menindak lanjuti pengaduan masyarakat. "Sebab pengelolaan pengaduan masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kualitas pelayanan publik ," katanya.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...