• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Buka Posko Pengaduan, Ombudsman Tampung Ratusan Aduan Soal Infrastruktur dan Air
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Senin, 25/03/2024 •
 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ombudsman Bangka Belitung menerima 153 aduan soal layanan air, perhubungan dan infrastruktur saat membuka posko pengaduan sejak awal Maret 2024 lalu.

Ratusan aduan ini terdiri dari 151 aduan terkait infrastruktur jalan dan 2 aduan terkait air bersih.

Permasalahan infrastruktur menjadi salah satu isu yang cukup banyak menarik perhatian masyarakat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tujuan adanya posko pengaduan dalam rangka memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aduan dengan mekanisme Respon Cepat Ombudsman. Laporan yang masuk adalah masalah kerusakan jalan, hal ini tampak hampir di semua daerah kabupaten atau kota berulang kali kami terima keluhannya," ujar Kepala Perwakilan Ombudsman Babel, Shulby Yozar Ariadhy dalam rilis kepada bangkapos.com, Jumat (22/3/2024).

Ombudsman Babel akan menindaklanjuti laporan posko pengaduan yang masuk sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam peraturan perundang-undangan melalui Respon Cepat Ombudsman.

"Tentunya memperhatikan harapan masyarakat atas laporan yang disampaikan oleh Ombudsman," kata Yozar.

Dia  menambahkan beberapa isu persoalan lainnya juga sudah masuk melalui posko pengaduan seperti permasalahan layanan air bersih, dan telah ditindaklanjuti oleh Ombudsman Babel yang mendorong agar masalah yang dialami konsumen PDAM mendapatkan aliran air bersih.

"Posko pengaduan yang dibuka Ombudsman dengan ditindaklanjuti melalui mekanisme Respon Cepat Ombudsman. Respon Cepat Ombudsman merupakan salah satu metode penyelesaian laporan masyarakat secara cepat, namun pelapor harus memenuhi persyaratan dan ketentuan dalam menyampaikan aduan ke Ombudsman", kata Yozar.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...