• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

BPS Provinsi Gorontalo Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik
PERWAKILAN: GORONTALO • Selasa, 14/03/2023 •
 
Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Gorontalo, Dwi Alwi (kanan) bersama Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo, Alin Niode pada diskusi pelayanan publik di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Selasa (14/3/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik dengan menggelar diskusi bersama akademisi, media, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Gorontalo, Dwi Alwi di Gorontalo, Selasa, mengatakan pihaknya ingin mengulas kembali terkait pelayanan publik yang telah dilakukan.

"Kita melibatkan masyarakat untuk perbaikan pada pelayanan publik, kami mengundang terutama rekanan-rekanan atau pengguna dari layanan kami," ucap dia.

Dwi mengungkapkan, rekanan BPS diundang untuk hadir pada diskusi tersebut seperti dosen dan mahasiswa, LSM, media karena mereka adalah pengguna data.

"Semoga dengan adanya diskusi ini kita menerima masukan-masukan atau saran untuk merevisi atau mengulas kembali layanan publik yang tentunya pastinya untuk perbaikan pelayanan publik kami kepada masyarakat," beber dia.

Dwi menegaskan, BPS Provinsi Gorontalo ingin memberikan pelayanan data yang lebih cepat lebih akurat, yang tentunya lebih bisa diterima oleh masyarakat.

Ia menambahkan, pelayanan data dapat diperoleh melalui semua media, diantaranya langsung datang ke kantor BPS, melalui daring dan pesan singkat hingga virtual.

"Intinya kita mempermudah masyarakat itu untuk mengakses atau menggunakan layanan kami melalui berbagai media yang ada," pungkas dia.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo, Alin Niode mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BPS Provinsi Gorontalo tersebut.

"Harapan kita sesudah ini, BPS tidak hanya sampai pada pelayanan dengan baik dan benar, tetapi juga bisa masuk kepada kriteria WBK WBBM sebagai bagian dari reformasi birokrasi," ucap Alim.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...