• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Astaga, Banyak Warga Meang Belum Punya Dokumen Kependudukan, Ombudsman NTB Lakukan Ini
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA BARAT • Rabu, 21/06/2023 •
 
Suasana kegiatan Ombudsman On The Spot di Meang, Dusun Pangsing, Desa Persiapan Pengantap, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Loba

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTB melaksanakan kegiatan Ombudsman On The Spot di Meang, Dusun Pangsing, Desa Persiapan Pengantap, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada 19-20 Juni 2023.

Kegiatan tersebut juga melibatkan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lombok Barat. Pelibatan dari pihak Disdukcapil Lobar dalam kegiatan tersebut karena masih banyak warga yang berdomisili di Meang belum memiliki dokumen administrasi kependudukan, mulai dari KTP, KK, Akta Kelahiran, sampai KIA.

Hal ini disebabkan karena akses yang sulit ke wilayah Meang, sehingga warga kesulitan untuk mengakses pelayanan. Dalam kegiatan Ombudsman On The Spot, warga terlihat sangat antusias, terlihat dengan jumlah warga yang menyampaikan pengaduan atau konsultasi ke Ombudsman mencapai lebih dari 100 orang.

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTB juga dibantu oleh Kelompok Pemuda Peduli Masyarakat Meang yang memiliki kesadaran untuk menbantu dan memfasilitasi warga yang kesulitan mengakses layanan, khususnya administrasi kependudukan.

''Harapan dari kegiatan ini untuk mempermudah warga Meang mengakses pelayanan publik, terutama layanan administrasi kependudukan,'' kata Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTB, Muhamad Rosyid Rido, pada Selasa (20/6/2023).(Sid)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...