• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

85 Peserta Penerimaan Calon Asisten Ombudsman RI Ikuti CAT di UPT BKN Batam
PERWAKILAN: KEPULAUAN RIAU • Senin, 19/08/2024 •
 
85 Peserta Penerimaan Calon Asisten Ombudsman RI Ikuti CAT di UPT BKN Batam

Sebanyak 85 peserta Penerimaan Calon Asisten Ombudsman RI mengikuti Computer Assisted Test (CAT) di UPT BKN Batam pada Kamis (15/08/2024). Kegiatan ini dilakukan serentak di Ombudsman RI seluruh Indonesia di 33 Kantor Regional BKN dan UPT di seluruh Indonesia.

 

Tahapan CAT ini merupakan salah satu rangkaian Penerimaan Calon Asisten Ombudsman RI, dimana setelah ini, peserta yang lolos masih akan menghadapi tahapan-tahapan selanjutnya.

 

"Terdapat 105 orang yang lolos tahapan administrasi. Peserta yang hadir 85 orang dibagi menjadi 2 sesi tes di hari yang sama," ungkap Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dr Lagat Siadari pada saat tes berlangsung.

 

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti CAT di UPT BKN Batam tidak terkhusus mengambil formasi di Perwakilan Kepri, melainkan memilih lokasi CAT di Kepri.
"Di Kepri, jumlah pendaftarnya 219 orang. Yang lolos administrasi 134 orang. Beberapa peserta memilih CAT di luar Kepri," jelas Lagat.

 

Pada tahun 2024, Ombudsman RI Perwakilan Kepri sendiri mendapatkan porsi formasi Calon Asisten Ombudsman RI sebanyak 4 orang.

 

"Kami berharap Ombudsman Kepri mendapatkan yang terbaik. Khususnya, kami sangat berharap putra dan putri Kepri yang dapat bergabung menjadi bagian Insan Ombudsman RI Perwakilan Kepri," kata Lagat.

 

Untuk diketahui bersama, hasil CAT direncanakan akan diumumkan pada 20 Agustus 2024. Peserta yang lolos CAT selanjutnya mengikuti tes psikotes dan wawancara lalu diakhiri dengan tes kesehatan.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...