• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

10 Tahun Nakhodai ORI Bali, Umar Ibnu Alkhatab Undur Diri dan Balik Kampung
PERWAKILAN: BALI • Kamis, 23/06/2022 •
 
PURNA TUGAS: Umar Ibnu Alkhatab. (ist)

DENPASAR, Radar Bali - Umar Ibnu Alkhatab, secara resmi sudah mengakhiri jabatannya sebagai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali per tanggal 21 Juni 2022.

"Saya mohon diri dan mohon pamit karena masa kerja saya sebagai Kepala Ombudsman RI Provinsi Bali sudah berakhir," ungkap Umar pada Kamis (23/6/2022).

Diketahui, Ombudsman RI merupakan sebuah lembaga yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik.

Didirikan pada tahun 2000 atau 22 tahun lalu, lembaga ini tumbuh menjadi tempatnya pengaduan masyarakat terhadap kinerja-kinerja dari berbagai bidang.

Lalu, siapa yang meneruskan untuk memimpin sementara Ombudsman RI Perwakilan Bali?

"Mulai kemarin sampai dengan ditentukannya kepala perwakilan definitif yang baru, Kepala Ombudsman RI Provinsi Bali akan dipimpin oleh Pelaksana Tugas, Ida Bagus Kade Oka Mahendra, Asisten Senior pada Ombudsman RI Provinsi Bali," jawabnya.

Umar Ibnu Alkhatab dikenal sebagai orang yang bekerja dengan hati nuraninya. Hubungan dengan awak jurnalis yang sama-sama memiliki fungsi sebagai pengawasan publik juga begitu sangat baik.

"Sekali lagi saya mohon pamit, sekaligus memohon maaf atas segala kesalahan dan kekeliruan selama saya menjadi kepala perwakilan selama 10 tahun ini," ujarnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas segala bantuan, dukungan, kehangatan dan kebersamaannya, kiranya kita semua diberikan kesehatan di salam menjalani tugas kita sehari-hari, amin ya rabbal alamiin," lanjutnya.

Apa rencana usai mengabdi dengan Ombudsman RI Perwakilan Bali? "Sementara ini mau balik kampung dulu," pungkasnya. (ara/han)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...