• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

10 Polres Papua Barat Peroleh Nilai Positif dari Ombudsman RI
PERWAKILAN: PAPUA BARAT • Jum'at, 19/01/2024 •
 
Penyerahan Piagam penghargaan oleh kepala Ombudsman Papua Barat kepada polresta Manokwari (Foto : Humas Polda Papua Barat)

MANOKWARI, kabarnusantara.co- Pada Tahun 2023,Ombudsman RI perwakilan Provinsi Papua Barat kembali melakukan survey penilaian kepatuhan standar pelayanan publik. Dari hasil survey yang dilaksanakan, terdapat 10 Polres/ta yang mendapat nilai positif. 

Polres Sorong predikat opini kualitas tertinggi dengan nilai 94,36. Polresta Manokwari, predikat opini kualitas tertinggi dengan nilai 89,62.

Polres Tambrauw, predikat opini kualitas tertinggi dengan nilai 89,27. Polres Fakfak, predikat kepatuhan tertinggi dengan nilai 88,41.

Polres Raja Ampat, predikat opini kualitas tinggi dengan nilai 86,41. Polres Teluk Bintuni, predikat opini kualitas tinggi dengan nilai 85,78.

Polres Sorong Selatan, predikat opini kualitas tinggi dengan nilai 85,60. Polres Teluk Wondama, predikat opini kualitas tinggi dengan nilai 85,33.

Polresta Sorong Kota, predikat opini kualitas tinggi dengan nilai 82,57 dan Polres Kaimana, predikat opini kualitas tinggi dengann nilai 80,94.

Sementara tiga polres lainnya yakni polres Manokwari selatan, polres Maybrat dan Polres pegunungan Arfak masih masuk dalam kategori rendah. 

Penyerahan Piagam Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik, periode tahun 2023 oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Papua Barat dilaksanakan pada Kamis (18/01/2024) di gedung Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir., S.I.K., M.T.C.P menekankan akan pentingnya kerjasama antara Polri dan pihak Ombudsman dalam tercapainya pelayanan masyarakat yang prima serta transparan dan akuntabel.

"Kita disini bermitra dengan ombudsman untuk berkonsultasi tentang bagian mana yang perlu kita tingkatkan untuk pelayanan publik. karena tanpa masyarakat kita tidak ada apa-apanya" ucap Kapolda Papua Barat.

Mantan Kapolres Manokwari ini juga mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua ombudsman RI Perwakilan Provinsi Papua Barat beserta tim terhadap kualitas kerjasama kooperatif yang telah diberikan kepada polres dan Polresta jajaran Polda Papua Barat.

Terbukti dengan tingkat kualitas Pelayanan beberapa polres dan Polresta jajaran yang telah beralih dari zona kuning menjadi zona hijau.

"Terima kasih atas bimbingan dan kerja samanya selama ini yang telah memberikan arahan yang terus menerus utamanya terkait dengan pelayanan publik. Sehingga mutu standar layanan di tubuh Polri khususnya di wilayah Polda Papua Barat bisa di rasakan oleh seluruh masyarakat, " pungkas Kapolda Papua Barat.

Sementara, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Proinsi Papua Barat,Musa Yosep Sombuk mengatakan ada tiga titik yang menajadi penilaian oleh Ombudsman. 

"Fokus penilaian kami yakni, 2 Polresta dan 11 polres pada lingkup Polda Papua Barat. Kita melihat di 3 titik pelayanan yang paling banyak bersentuhan dengan publik yakni SPKT, Satlantas dan Satintelkam, " Ungkapnya. 

Pada akhir acara, kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Papua Barat, memberikanpiagam penghargaan kepada seluruh Kapolres/ta jajaran provinsi Papua Barat dan Papua Barat daya.(Red) 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...