• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Wujudkan Sinergitas Pelayanan Publik, Ombudsman RI Teken Nota Kesepakatan dengan Pemkot Ambon
PERWAKILAN: MALUKU • Selasa, 23/05/2023 •
 
Anggota Ombudsman RI, Johanes Widijantoro (baju putih) bersama dengan Pj. Walikota Ambon, Bodewin M.Wattimena

Ambon - Anggota Ombudsman RI, Johanes Widijantoro didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat menandatangani Nota Kesepakatan dengan Pj. Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena pada Senin (22/05/2025) di Ruang Rapat Vlisingen, Balai Kota.

Dalam sambutannya, Johanes menekankan bahwa Ombudsman RI menganggap perlu membangun kesepahaman terkait pelayanan publik dengan pemerintah Kota Ambon dan untuk mewujudkannya maka harus dilaksanakannya kegiatan penandatangan Nota Kesepakatan antara Ombudsman Republik Indonesia dengan Pemerintah Kota Ambon.

"Hal ini berkaitan dengan sinergi peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan pemerintah kota Ambon," jelasnya saat memberikan sambutan.

Mou yang dilaksanakan tersebut membahas mengenai peningkatan kualitas pelayanan publik dan mempercepat penyelesaian laporan/pengaduan masyarakat atas dugaan maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kota Ambon demi terselenggaranya pelayanan masyarakat yang bersifat good and clean governance.

"Kegiatan administratif yang tidak berbelit dan pelayanan selalu tanggap akan membuat masyarakat memperoleh dan mengakui bahwa pemerintah hadir untuk mereka," tandasnya.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan kegiatan Memorandum of Understanding antara Ombudsman Republik Indonesia dengan Pemerintah Kota Ambon adalah keterpenuhan hak-hak masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang prima dari Pemerintah Kota Ambon selaku penyelenggara pemerintahan dalam dirasakan secara maksimal oleh seluruh masyarakat di Kota Ambon.

Kegiatan diawali dengan penandatangan MNota Kesepakatan antara Ombudsman Republik Indonesia dengan Pemerintah Kota Ambon, selanjutnya pemberian materi/sosialisasi tentang pelayanan publik terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Kegiatan penandatanganan MoU ini turut dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD, Kepala Kecamatan, Kepala Desa, Kepala Kelurahan di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

 

Oktavuri R.

Humas Ombudsman RI Maluku

 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...