• - +

Kabar Perwakilan

Warga Laporkan Soal Suket untuk PPDB Online di Pekanbaru, Ombudsman Minta Panitia Tindaklanjuti
PERWAKILAN: RIAU • Kamis, 25/06/2020 •
 
Ketua Ombudsman Riau, H. Ahmad Fitri saat pemantauan PPDB (foto by tribun pekanbaru)

SHARE

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -Ombudsman RI Perwakilan Riau memerima 2 laporan masyarakat terkait keluhan soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Ombudsman mengharapkan agar panitia pendaftaran menindaklanjuti laporan tersebut secepatnya.

"Ada dua laporan dari Pekanbaru kami terima, satu terkait laporan keluhan banyaknya penerbitanSuket domisili yang membuat anak pelapor kesulitan bersaing masuk di salah satu sekolah," ujar Kepala PerwakilanOmbudsman RI Perwakilan Riau Ahmad Fitri kepada Tribunpekanbaru.com.

Maka pihaknya diOmbudsman akan koordinasikan dan tindak lanjuti laporan ini melalui Dinas Pendidikan Riau.

"Ombudsman RI Provinsi Riau mengharapkan panitia PPDB tingkat Provinsi bisa menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat terkait pelaksanaan PPDB tingkat SMA, SMK dan sederajat," ujar Ahmad Fitri.

Demikian diharapkan masyarakat yang menjadi peserta PPDB bisa menerima hasil seleksi PPDB dengan baik. Ahmad Fitri menyikapi banyaknya keluhan masyarakat atas pelaksanaan PPDB saat ini.

Harapan ini juga sudah disampaikan Ombudsman saat melakukan pertemuan koordinasi dengan Kadis Pendidikan Riau dan jajaran, pekan lalu. Untuk itu Ombudsman juga mengharapkan panitia PPDB baik di tingkat provinsi maupun di tingkat satuan pendidikan bisa mengelola dan menindaklanjuti setiap pengaduan yang disampaikan lewat kanal pengaduan yang sudah disediakan oleh panitia.

"Warga masyarakat yang menjadi peserta PPDB tentu saja mengharapkan proses seleksi PPDB ini bisa berjalan dengan prinsip objektif dan transparan," ujar Ahmad.

Selain itu, lanjut Ahmad,Ombudsman RI Provinsi Riau seperti tahun-tahun sebelumnya juga akan menerima pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan PPDB di Riau.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...