• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Wabup Merangin Tandatangani MOU Dengan Ombudsman RI
PERWAKILAN: JAMBI • Kamis, 06/02/2020 •
 
Sekda Muaro Jambi, Bupati Muaro Jambi, Ketua Ombudsman RI, Wabup Merangin, Kaper Ombudsman RI Prov Jambi,Sekda Muaro Jambi (dari kiri)

Penulis : Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM - Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan percepatan penyampaian laporan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Wakil Bupati Merangin dan Pj Sekda Merangin menandatangani Momerandum of Understanding (MOU) dengan Ombusman RI di ruang pola Kantor Bupati Muaro Jambi, Kamis (6/2/2020), sekitar pukul 09.00 WIB.

Penandatanganan MOU Pemkab Merangin dengan Ombudsman RI dalam upaya tercapainya peningkatan kualitas pelayanan publik dan percepatan penyampaian laporan masyarakat.

Wabup Merangin H.Mashuri dalam sambutannya menyampaikan jika MOU tentang peningkatan kualitas pelayanan publik sangatlah penting untuk dilakukan, dimana Wabup Merangin sangat berterima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Ombudsman RI yang mendorong pelayanan publik terbaik dan bisa meningkatkan investasi ke daerah.

"Saya berharap dengan adanya kerjasama ini, setiap permasalahan yang menyangkut pelayanan publik, bisa direspon dengan cepat, sehingga tingkat kepuasan publik tetap terjaga dengan baik," ujar Wabup.

Lebih lanjut dikatakan wabup, npelayanan publik merupakan tugas utama aparatur pemerintah, sedangkan penyelenggaraan pelayanan publik selalu menjadi perhatian dan penilaian masyarakat.

"Oleh karena itu, sebuah unit pelayanan wajib menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan publik, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik," tegas Wabup.

Standar itu sambung wabup, merupakan tolak ukur penyelenggaraan pelayanan, bagi pelaksana dan pengguna layanan, sehingga tidak merugikan bagi masyarakat dan perseorangan.

"Pemkab Merangin akan selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik secara efektif dan efisien, sehingga dapat membentuk tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih," pungkasnya.(hms)

 Kategori Merangin

 Tags: Ombusdman,penandatanganan MoU,Wabup Mashuri


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...