• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Tinjau Lapas Kelas I Tangerang, Ombudsman Banten Temukan ini
PERWAKILAN: BANTEN • Rabu, 29/07/2020 •
 

Kabar6- Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Dedy Irsan meninjau sarana dan prasarana penunjang pelayanan publik yang ada di Lapas Kelas I Tangerang.

Didampingi Kalapas Kelas I Tangerang Jumadi, Dedy meninjau beberapa blok warga binaan pemasyarakatan, dapur umum, poliklinik, dan sarana lainnya. "Tergolong sudah bagus," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu 29/7/2020.

Ombudsman mengapresiasi sarana prasarana yang ada pada Lapas Kelas I Tangerang tersebut khususnya binker (pembinaan kerja) yang dilakukan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, ada banyak keterampilan yang diajarkan pada Lapas tersebut yang jumlahnya lebih dari 10 jenis keterampilan seperti membuat kue, membatik, pangkas rambut, konveksi dan membuat pulpen serta lainnya

Ombusdman Banten berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang Selasa (28/07/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka memenuhi undangan Kepala Lapas Kelas I Tangerang untuk memberikan pembekalan pada kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bagi Petugas di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten dan Badan Pusat Statistik Kota Tangerang.

Menurut Dedy Irsan, hal-hal yang perlu ditingkatkan terkait pelayanan publik di Lapas Kelas I Tangerang berdasarkan tinjauan yang telah dilakukan diantaranya, sarana dan prasarana pelayanan publik di Lapas Kelas I Tangerang sudah cukup baik namun tetap harus ada peningkatan demi meningkatkan kualitas pelayanan publiknya khususnya ketersediaan sarana pengaduan di lingkungan Lapas Kelas I Tangerang.

"Kami sudah masuk dari mulai depan dan meninjau beberapa blok dan fasilitas yang ada di Lapas Kelas I Tangerang ini, secara keseluruhan ya bisa kita bilang baik ya tinggal bagaimana implementasi kualitas pelayanannya yang perlu ditingkatkan", ujarnya.

Dedy Irsan mengatakan pelayanan publik di Lapas memang tergolong berbeda karena pelayanan yang disampaikan tidak hanya dilakukan kepada warga masyarakat biasa di luar seperti pengunjung lapas namun juga warga binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas Kelas I Tangerang.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...