• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Tingkatkan Sinergitas, PLN Banten Temui Pangdam Jaya dan Ombudsman
PERWAKILAN: BANTEN • Kamis, 01/04/2021 •
 
Istimewa

BISNISBANTEN.COM - Jajaran Direksi dan General Manager PT PLN (Persero) melakukan kunjungan resmi ke Pangdam Jaya, Mayor Jendral TNI Dudung Abdurachman. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (31/3).

Kunjungan ini dilakukan oleh Direktur Mega Project dan Energi Baru Terbarukan, Ikhsan Asaad, Direktur Bisnis Regional Jawa Madura & Bali, Haryanto WS, General Manager PLN UID Banten, Sandika Aflianto, General Manager PLN UIP Jawa Bagian Barat, Ratnasari Sjamsuddin, dan General Manager PLN UIT Jawa Bagian Barat, Erwin Ansori.

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kerjasama serta sinergitas antara PLN dengan Kodam Jaya yang sudah berjalan dengan baik.

"Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kodam Jaya atas dukungannya dalam menyediakan jaringan listrik bagi masyarakat," kata General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto.

Senada dengan pernyataan tersebut, Dudung Abdurahman menyampaikan bahwa sinergi antara PLN dan Kodam Jaya sangat dibutuhkan untuk mendukung penyaluran tenaga listrik khususnya di wilayah Jabodetabek.

Tak hanya itu, jajaran Management PLN UID Banten, juga sebelumnya melakukan audiensi dan diskusi bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten, di Serang (25/3).

Pada kesempatan tersebut, Sandika Aflianto, menyampaikan perpanjangan stimulus Covid-19 dari Pemerintah yang diperpanjang hingga April-Juni 2021.

"Untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat, bisnis dan industri, pemerintah telah memperpanjang pemberian stimulus Covid19 kepada pelanggan melalui diskon tagihan listrik dan energi minimum. Kami sebagai institusi yang diamanahkan oleh pemerintah siap melaksanakan hal tersebut, dan semoga ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak oleh Covid-19," ungkap Sandika.

Selain mensosialisasikan mengenai Covid 19, Sandika juga menyampaikan mengenai progres penanganan kelistrikan di Pulau Tunda. Sesuai saran dan masukkan dari Ombudsman Perwakilan Banten, PLN telah melaksanakan memberikan Bimbingan Teknis bagi petugas operator PLTD di Pulau Tunda.

"PLN telah melakukan pelatihan atau workshop untuk maintenance (perawatan/pengelolaan listrik di Pulau Tunda yang dilaksanakan selama beberapa hari dipertengahan Maret kemarin," lanjut Sandika.

Menanggapi hal tersebut, Dedy Irsan, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten, menyampaikan pihaknya selalu mendukung upaya-upaya para stakeholder penyelenggara pelayanan publik, khususnya PLN, dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik."Pada prinsipnya, kami sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewenangannya, kita terus berkomitmen mengawasi pelayanan publik dan membantu mendorong instansi untuk berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik," jelas Dedy.

Lebih lanjut, Dedy menyampaikan akan menjadikan informasi stimulus COVID-19 ini untuk menjadi salah satu acuan jika ada laporan terkait ketenagalistrikan yang masuk ke Ombudsman. (susi)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...