Tingkatkan Pelayanan Publik, Ombudsman Sulsel Terima Kunjungan Kepala Kanwil Kemenkum Sulsel

Makassar - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Basmal, pada Senin, (25/8/2025). Kunjungan ini disambut oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Selatan Ismu Iskandar, didampingi oleh Kepala Keasistenan Pencegahan Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Selatan, St. Dwi Adiyah Pratiwi, serta Asisten Ombudsman Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Selatan, Herwin Gunawan.
Pertemuan ini dimaksud untuk membahas berbagai isu strategis terkait pelayanan publik. Ismu Iskandar menyambut baik inisiatif dan komitmen tersebut. Ia menyampaikan apresiasi atas upaya Kanwil Kemenkum Sulawesi Selatan yang secara proaktif membangun komunikasi dan kolaborasi lintas lembaga.
"Koordinasi yang berkelanjutan menjadi kunci untuk meningkatkan mutu layanan publik. Ombudsman RI siap menjadi mitra strategis dalam mendorong penyelenggaraan pelayanan yang akuntabel dan berpihak kepada masyarakat," ungkap Ismu Iskandar
Dalam kesempatan tersebut, Andi Basmal menyampaikan komitmen Kanwil Kemenkum Sulawesi Selatan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya menjalin koordinasi dengan Ombudsman RI sebagai bagian dari strategi penguatan pelayanan publik yang berintegritas.
"Kami berkomitmen mendukung terwujudnya pelayanan publik yang optimal dan bebas dari maladministrasi. Sinergi dengan Ombudsman RI sangat penting dalam mendorong pencapaian zona integritas menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," ujar Andi Basmal.
Kunjungan ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk mempererat kerja sama kelembagaan antara Ombudsman RI dan Kanwil Kemenkum Sulawesi Selatan, dalam rangka memperkuat pengawasan pelayanan publik serta membangun birokrasi yang bersih dan melayani.