• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Tingkatan Kualitas Pelayanan Publik, Ombudsman Papua Barat Temui Bupati Manokwari
PERWAKILAN: PAPUA BARAT • Senin, 25/03/2024 •
 
(Foto bersama Perwakilan Ombudsman RI Prov. Papua Barat dan Bupati Manokwari. dokhumasoripb)

Manokwari - Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat di Kabupaten Manokwari, Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Papua Barat melakukan audiensi bersama Bupati Manokwari pada Kamis (21/3/2023) bertempat di ruang kerja Bupati Manokwari.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal penting terkait pelayanan publik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari kepada masyarakat, di antaranya persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), evaluasi dan persiapan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayannan Publik Tahun 2024, rencana kerjasama dalam bentuk Nota Kesepahaman dan penyampaian laporan masyarakat yang diterima Ombudsman dengan Terlapor adalah Pemkab Manokwari.

Dalam penyampaiannya, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Papua Barat, Musa Y. Sombuk memberikan selamat kepada Pemkab Manokwari yang berhasil meraih Kualitas Tinggi  pada Penilaian Kepatuhan Penyelenggaeaan Pelayanan Publik Tahun 2023 dan memberikan apresiasi atas kinerja-kinerja Pemkab Manokwari terutama pada pelaksanaan PPDB tahun 2023 yang dinilai cukup baik oleh Ombudsman walaupun ada pelimpahan pengelolahaan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari Provinsi kepada Kabupaten sesuai implementasi amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 106 dan 107 Tahun 2021.

Ditambahkan juga oleh Musa, bahwa Ombudsman juga mendorong terciptanya peningkatan kerja sama antara Ombudsman RI dan Pemkab Manokwari dalam Nota Kesepahaman yang berisikan rencana kerja dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Manokwari.

Seirama dengan Musa, Bupati Manokwari, Hermus Indou juga menyampaikan terima kasih karena telah mendampingi dan memberikan penilaian objektif kepada Pemkab Manokwari dan menargetkan di tahun 2024 ini meraih hasil penilaian kualitas tertiggi. Ditambahkan juga bahwa diperlukan sinergi bersama antara semua pihak guna terwujudnya kesejahteraan di Kabupaten Manokwari. Oleh karena itu, peningkatan tata kelola pemerintahaan dan pelayanan kepada masyarakat perlu dilakukan dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Diakhir pertemuan, Bupati Indou menyampaikan akan menindaklanjuti masukan Ombudsman guna menciptakan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas di Kabupaten Manokwari.

 

Siltonus Disyan Paa

Asisten Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...