• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Terkait Virus Corona, Ombudsman Bangka Belitung Sarankan Pemerintah Siapkan Pusat Komunikasi Krisis
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Rabu, 29/01/2020 • nurul_istiamuji
 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, menilai pemerintah maupun stakeholder perlu menyiapkan Pusat Komunikasi Krisis karena publik saat ini sangat membutuhkan informasi yang valid mengenai wabah virus corona.

Plt Kepala Ombudsman Bangka Belitung, Nugroho Andriyanto, mengatakan, dengan pusat komunikasi ini selain untuk mencegah informasi sesat atau hoaks, juga untuk meminimalisir kepanikan atas simpang siurnya informasi dikalangan masyarakat.

Saat ini menurutnya, upaya-upaya pencegahan sudah disiapsiagakan, namun tak kalah penting memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan pencegahan dan penanganannya.

"Kami mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh stakeholders terkait penanganan pencegahan wabah virus corona. Seperti Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalpinang dan Angkasa Pura II Pangkalpinang. Namun pemahaman kepada masyarakat harus terus disebarluaskan agar tidak mudah mencerna informasi hokas mengenai kasus ini," jelas Nugroho, Rabu (29//2020) kepada Bangkapos.com.

Pihaknya mengapresiasi langkah Bandara Depati Amir yang sudah melakukan pemasangan Thermal Scanner dan kesiapan para petugas KKP dalam pengamatan awal gejala corona. Nugroho berharap masyarakat tidak panik dan mempercayakan upaya-upaya penanganan melalyi stakeholder terkait. Dia berharap masyarakat Bangka belitung tidak ada suspect atau positif terjangkit virus mematikan tersebut.

"Kami harap masyarakat tidak panik dan mudah percaya kepada berita-berita yang belum dapat dipastikan kebenarannya," ucap Nugroho.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...