• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Terima Kedatangan Pelaku UMKM, Ombudsman: Gubsu Awasi Ketat Program Bantuan Covid-19
PERWAKILAN: SUMATERA UTARA • Sabtu, 23/01/2021 •
 
Para pelaku usaha kecil yang tergabung dalam Asosiasi UMKM Sumut saat melapor ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut. (f:ist/mistar)

MEDAN, MISTAR.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) diminta melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan program bantuan pemberdayaan usaha kecil yang terpuruk selama masa pandemi Covid-19.

Karena ternyata, ada banyak pelaku usaha kecil di Sumut kecewa karena bantuan yang sebelumnya dijanjikan Gubernur Sumut, tidak kunjung terealisasi.

"Saya khawatir, ada oknum nakal di instansi teknis penyelenggara program bantuan, yang mencoba bermain-main. Ini harus dievaluasi," tegas Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, Sabtu (23/1/21).

Abyadi Siregar mengatakan hal itu menanggapi kedatangan puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Jalan Sei Besitang No 3 Medan, Jumat (22/1/21).

"Saya ingatkan, Pemprov jangan main main. Ini masalah yang sensitif. Di masa Covid-19 sekarang banyak yang hidupnya susah akibat terdampak Covid-19. Sehingga gampang orang tersinggung. Karenanya, laksanakan kebijakan dan program dengan benar. Apalagi menyangkut bantuan Covid-19 yang menggunakan uang negara. Sekali lagi, gubernur kita ingatkan agar berhati hati. Evaluasi pejabat yang bermain main," tegas Abyadi Siregar. (saut/hm10)

 

 

 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...