• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

SP4N LAPOR! untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik
PERWAKILAN: KALIMANTAN TIMUR • Rabu, 08/09/2021 •
 
Kusharyanto saat mengikuti kegiatan FGD di Hotel Mercure , Samarinda

Samarinda - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Timur Kusharyanto mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dengan tema "Keterbukaan Informasi Publik dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pengaduan Publik Melalui SP4N LAPOR! Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur" di Hotel Mercure pada Rabu (8/9/2021).

Dalam kegiatan FGD, Kusharyanto mengatakan bahwa banyaknya aduan masyarakat tidak berarti sebagai bentuk layanan publik yang buruk, justru menunjukan banyaknya atensi atau partisipasi masyarakat terkait layanan publik. "Banyaknya laporan masyarakat juga menjadi indikasi layanan yang buruk apabila laporan, aduan ataupun keluhan masyarakat itu tidak direspons dengan baik oleh penyelenggara layanan," ujar Kusharyanto. 

Pada sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Sa'bani  menyampaikan harapannya, bahwa dengan adanya aplikasi SP4N LAPOR! ini kinerja kita akan terpacu dengan setiap aduan ataupun masukan yang menyangkut ke masing-masing perangkat kita dalam pelayanan publik. "Penting kita jadikan acuan bagaimana kita menyikapi dan merespons dan memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya," tambah Sa'bani.

Selain Kepala Perwakilan Ombudsman Kaltim, kegiatan FGD juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Muhammad Faisal, Staff Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Henri Subiakto, dan Anggota Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur Khaidir, serta seluruh Kepala Dinas seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat Provinsi yang ada di Kalimantan Timur. (*)






Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...