• - +

Kabar Perwakilan

Sosialisasi di Merangin, Ombudsman Disambut Antusias
PERWAKILAN: JAMBI • Senin, 07/10/2019 •
 
Ombudsman Jambi Sukses Gelar Sosialisasi Bertajuk Senam Massal di Merangin. (Wiwin / Jambiupdate)

SHARE

JAMBIUPDATE.CO, MERANGIN - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi melakukan sosialisasi di Kabupaten Merangin. Dikemas dalam acara senam massal, masyarakat antusias, ribuan warga hadir di lokasi acara, depan Kantor Bupati Merangin pada Minggu pagi (06/10/2019).

Kepala Perwakilan Ombudsman Jambi, Dr. Jafar Ahmad, S.Ag., M.Si, menghimbau masyarakat jangan malu melaporkan segala bentuk maladministrasi yang dilakukan oleh pihak penyelenggaraan pelayanan publik.

"Jangan ragu karena fungsi Ombudsman memang mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik, baik yang diselenggrakan pemerintah, BUMN maupun swasta termasuk perorangan," ujar Jafar. Kehadiran Ombudsman di Merangin kali ini untuk mensosialisasikan tugas dan fungsi Ombudsman sekaligus menambah wawasan mayarakat terkait mekanisme pengaduan ke Ombudsman. Harapannya setelah kegiatan ini, bisa memberi dampak yang baik, untuk masyarakat dan penyelenggara pelayanan publik.

Sementara Bupati Merangin, Dr. H. al Haris., S.Sos., M.H, menegaskan semua sistem pelayanan di Kabupaten Merangin harus berlangsung dengan baik dan prima, tidak ada (OPD) yang memberi pelayanan seadanya dan asal-asalan.

"Jadi dalam membarikan pelayanan itu harus tuntas, tidak ada lagi OPD yang memberikan pelayanan setengah-setengah, contohnya bila memberi pelayanan pembuatan KTP harus sampai kartu KTP itu tercetak," ujar Bupati. Ia mengajak seluruh Kepala OPD terutama bidang pelayanan publik banyak belajar dengan Ombudsman, nanti akan diberikan trik-trik bagaimana memberikan pelayanan yang baik dan prima.

"Mari kita tingkatkan sistem pelayanan kita diera globalisasi sekarang ini harus siap terbuka dengan masyarakat, jangan sampai ada laporan OPD yang memberi pelayanan tidak baik," pinta Bupati.

  Acara kemarin juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda Merangin, beberapa OPD, serta beberapa perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank 9 Jambi, Jasa Raharja, BRI, Mandiri, BPR, BNI Pegadaian, PDAM Tirta Merangin dan ratusan masyarakat Merangin. (wwn)    


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...