• - +

Kabar Perwakilan

Soal Listrik Padam di Telutih, Ombudsman Minta Warga Tebang Pohon yang Halangi Jalur Kabel
PERWAKILAN: MALUKU • Jum'at, 16/04/2021 •
 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ombudsman Perwakilan Maluku meminta warga Negeri (Desa) Laimu, Kecamatan Telutih, Maluku Tengah membantu kerja Perusahan Listrik Negara (PLN) untuk mengatasi padamnya lampu yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Bisa dilakukan dengan membantu menebang pohon yang menghalangi jalur kabel. Hal itu dimintakan omdusmand setelah mendengar langsung pemaparan manajemen PLN Masohi terkait pemadaman listrik yang juga sempat dikeluhkan warga setempat di melalui media sosial. PLN mengungkapkan, selain menghalangi jalur kabel. Salah satu kendala utama sering padamnya listrik, karena pohon tumbang.

"Jika terjadi masalah seperti ini, masyarakat diminta agar jika ada pohon-pohon yang menghalangi jalur kabel listrik itu harus ditebang," kata Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Maluku, Hasan Slamat kepada TribunAmbon.com di ruang kerjanya, Kamis (15/4/2021) siang.

Menurutnya, permasalahan pemadaman listrik seperti ini tidak sepenuhnya dilimpahkan kepada pihak PLN, melainkan perlu adanya kesadaran dari masyarakat untuk melakukan penebangan pohon sebelum masalah seperti ini kembali terjadi.

"Dan terkait masalah ini, kita sudah koordinasi dengan PLN wilayah dan PLN Masohi dan jawaban dari mereka itu karena lampu perbaikannya agak kurang cepat karena ada pohon yang tumbang sehingga penyelesaian masalah itu sangat memakan waktu," ungkapnya.

Lanjutnya, setelah pertemuan dengan PLN, petugas langsung turun melakukan penanganan, sehingga listrik sudah kembali normal.

"Setelah padam selama beberapa hari, sekarang listriknya sudah bisa kembali dimanfaatkan," tandas Slamat. (*)


Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...