• - +

Kabar Perwakilan

Situs PPDB SMA di Sumbar
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Senin, 22/06/2020 •
 
Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatra Barat

SHARE


Menurut Adel, dalam penerimaan PPDB itu harus diperkirakan 90.000 calon siswa dan orang tua akan mengakses situs tersebut sehingga kapasitas situs harus dipersiapkan untuk menampungnya. "Ini sudah kita ingatkan. Sekarang persoalan ini akan kita kawal. Kita lihat bagaimana Diknas mengatasinya," jelas Adel. Sebelumnya diberitakan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Sumatera Barat hari pertama, Senin (22/6/2020) diwarnai dengan tidak bisanya diakses situs ppdbsumbar2020.id

Sejumlah calon siswa dan orang tua mengaku kesal dengan tidak bisanya diakses situs untuk mendaftar tersebut. "Hari ini dibuka pendaftaran. Sejak pukul 07.30 WIB tadi, saya coba buka ternyata error," kata Rudi (49), salah seorang orang tua calon siswa kepada Kompas.com, Senin (22/6/2020). Rudi mengatakan sebelumnya dia mencoba mengakses di telepon selulernya.

Kemudian karena tidak bisa, Rudi mencoba mengakses dari warung internet, tetapi hasilnya tetap sama. "Awalnya saya pikir jaringan internet telepon saya bermasalah, tapi ketika dicoba di warnet sama error juga," kata Rudi. Sementara orang tua siswa lainnya, Hendri (52) juga mengalami hal yang sama. Malahan, Hendri khawatir jika situs tersebut tidak bisa diakses menyebabkan kerugian bagi calon siswa. "Waktu pendaftarannya pendek, 22-25 Juni. Kalau bermasalah situsnya tentu merugikan calon siswa," kata Hendri.

Akui ada error




Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...