• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Siapkan Pos Pengaduan, Ombudsman Akan Awasi Pelaksanaan PPDB di Riau
PERWAKILAN: RIAU • Minggu, 27/06/2021 •
 
Kepala Ombudsman Riau bersama Gubernur Riau dan pihak terkait lainnya saat Launching launching Laman PPDB Daring 2021 (poto by : Tribun Pekanbaru)

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ombudsman menyiapkan pos pengaduan untuk mengawasi pelaksanaan PPDB di Riau. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau Ahmad Fitri mengatakan pihaknya akan ikut dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK di Riau mulai Senin (28/6/2021). Pihaknya juga menyiapkan pos pengaduan bagi masyarakat.

"Kami akan lakukan pemantauan PPDB yang dimulai besok (Senin). Ombudsman juga sudah membuka pos pengaduan terkait pelaksanaan PPDB di Riau,"ujar Ahmad Fitri kepada tribunpekanbaru.com Minggu (27/6/2021).

Terkait pelaksanaan PPDB di Riau sebelumnya menurut Ahmad Fitri, Ombudsman juga sudah melakukan pertemuan koordinasi, khususnya dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan jajaran serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan jajaran untuk mengetahui persiapan pelaksanaan PPDB di Riau.

Ahmad Fitri mengharapkan dengan pelaksanaan PPDB kali ini Ombudsman berharap panitia PPDB bisa melaksanakan PPDB sesuai dengan aturan yang berlaku yang sudah ditetapkan.

"Aturan yang menjadi dasar dimaksud mulai dari Permendikbud, Peraturan Gubernur Riau hingga juknis PPDB SMA/SMK sederajat yang sudah ditetapkan Dinas Pendidikan Riau,"ujar Ahmad Fitri.

Aturan penting terkait PPDB ini salah satunya adalah terkait dengan pembagian jalur masuk dan persyaratan terkait yang harus dipenuhi oleh masing-masing calon peserta didik yang akan mendaftar.

Sementara untuk jalur masuk PPDB untuk SMA terdiri jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan orangtua dan jalur prestasi.

"Kami berharap jalur masuk PPDB untuk SMA ini bisa diterapkan dengan baik oleh panitia PPDB," jelasnya.

Tentu saja lanjut Ahmad Fitri, calon peserta didik yang diterima berdasarkan persyaratan yang terpenuhi pada masing-masing jalur dimaksud dan sesuai dengan kuota siswa yang diterima berdasarkan masing-masing jalur tersebut.

"Silahkan juga bagi masyarakat yang mengalami persoalan terkait PPDB datang ke kantor Ombudsman perwakilan Riau juga," ujarnya. 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...