• - +

Kabar Perwakilan

Siap Awasi Proses PPDB 2019, Ombudsman Jambi Buka Posko Pengaduan
PERWAKILAN: JAMBI • Jum'at, 05/07/2019 •
 
Abdul Rokhim, Plt Kepala Ombudsman Jambi. (Foto:kajanglako/Juanda)

SHARE

Ombudsman perwakilan Provinsi Jambi siap awasi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di sekolah seluruh Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Ombudsman Jambi, Abdul Rokhim, Selasa (02/07). Dikatakan Rokhim, Ombudsman mendapat amanah dari pusat untuk mengawasi proses PPDB 2019 seuai dengan tupoksinya.

Salah satu langkah, ombudsman Jambi membuka Posko Pengaduan PPDB 2019, yang berada di kantor Ombudsman Jambi. Rokhim menhimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mengadukan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan pihak sekolah atau panitia PPDB, terkait dengan proses penerimaan.

"Kami buka posko pengaduan, masyarakat silahkan datang ke kantor jika ada maslah atau pun temuan," kata Abdul Rokhim.

Dikatakan Rokhim, baik SMA/SMK, SMP dan SD sederajat, akan diawasi selama proses PPDB berlangsung. Kendati hingga saat ini belum ada pengaduan yang masuuk terkait hal itu, namun pihaknya terus mencari data diberbagai pelosok kabupaten.

"Memang saat ini belum ada laporan masuk ke kita, namun tim kita lagi turun di Kabupaten/Kota sepeti di Kabupaten Muaro Jambi dan kabupaten Tanjung Jabung barat untuk mencari data," katanya.

Rokhim melanjutkan, sebelum PPDB dibuka, banyak laporan masyarakat yang masuk ke Ombudsman terkait dengan kuota siswa dan ketersediaan ruang kelas. Ombudsman pun terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan.

"Kami sudah koordinasi ke Disdik, sudah kami sampaikan, kalau berkas nya lengkap ditindak lanjuti," katanya. (Kjcom)

  Reporter : Juanda Prayitno    


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...