• - +

Kabar Perwakilan

Sempat Layani Pelapor Positif Covid-19, Ini Hasil Swab Staf Ombudsman Sumbar
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Rabu, 24/03/2021 •
 

Langgam.id - Seluruh perangkat dan staf Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatra Barat (Sumbar) telah menjalani swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Universitas Andalas. Hasil swab PCR tersebut sudah keluar.

"Hasil swab PCR sudah keluar, 100 persen negatif, alhamdulillah," ujar Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Adel Wahidi, Selasa (23/3/20021).

Adel menambahkan, dengan hasil 100 persen negatif ini, maka layanan interaksi secara langsung kembali dibuka.

"Layanan sudah dibuka kembali, tapi kalau bisa tetap utamakan daring," kata Adel.

Sebelumnya, Ombudsman RI Perwakilan Sumbar tidak membuka layanan interaksi secara langsung untuk sementara waktu. Alasannya, dikarenakan adanya seorang pelapor yang terkonfirmasi positif covid-19.

Kepala Ombudsman RI Sumbar Yefri Heriani mengatakan, layanan tersebut ditiadakan sejak Senin (22/3/2021). Ia menjelaskan, seluruh perangkat dan staf di lingkungan Ombudsman juga langsung diminta melakukan swab PCR di Laboratorium Universitas Andalas, Senin (22/3/2021)

"Kami mendapat kabar bahwa pelapor dinyatakan positif covid-19 pada Kamis (18/3/2021) lalu. Sementara pelapor tersebut datang ke kantor pada Senin sebelumnya," katanya.

Ia menambahkan, tujuan dilakukannya PCR sebagai bentuk antisipasi, agar bisa mendeteksi lebih dini siapa yang terpapar. Jumlah yang mengikuti swab PCR tersebut mencapai 21 orang.

Menurutnya, layanan akan dibuka kembali setelah hasil swab PCR keluar. (yki)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...