• - +

Kabar Perwakilan

Semarak Pekan Pelayanan Publik Sambut Hari Jadi Ke-7 Ombudsman RI Perwakilan Sumbar
PERWAKILAN: RIAU • Selasa, 15/10/2019 •
 

SHARE

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Ombudsman RI Perwakilan Sumbar menggelar Pekan Pelayanan Publik dalam rangka merayakan hari jadi ke-7 tahun, Minggu (13/10/2019).

Pimpinan Ombudsman RI, Ninik Rahayu mengatakan pihaknya patut bersyukur masih banyak masyarakat yang menyatakan dukungan terhadap kehadiran Ombudsman. "Buktinya, Sumbar masuk 5 besar masyarakat yang paling aktif melaporkan masalah maladministrasi se-Indonesia," kata Ninik Rahayu.

Ninik Rahayu mengungkapkan Sumbar peringkat ke-5 dalam menyelesaikan pelayanan publik setelah Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

"Ini menunjukan masyarakat Sumbar peduli terhadap pelayanan publik dan tidak takut untuk melapor," ungkap Ninik Rahayu.

Ninik Rahayu menambahkan pengaduan masyarakat pada Ombudsman mayoritas masalah kepegawaian.Selain itu mengenai pertanahan, pendidikan, kesehatan, kepolisian dan lainnya.

"Kami juga bersyukur Pemprov dan Pemda setempat ikut akomodatif dan partisipatif dalam menerima penyelesaian pelayanan publik.

Tidak ada halang-menghalangi dan kami dibantu untuk percepatan penyelesaian laporan itu," tambah Ninik Rahayu.

Ninik Rahayu berharap Ombudsman semakin dipercaya dan masyarakat terbuka menyampaikan pengaduan tentang maladministrasi.

"Jangan pernah ragu-ragu kalau ada penyalahgunaan wewenang, tindakan tidak patut, penyimpangan prosedur, pungutan, dan lainnya," sebutnya.

"Jika ingin melapor, bisa melalui website, 137 ataupun langsung datang pada kantor-kantor Ombudsman," tutur Ninik Rahayu. (*)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...