• - +

Kabar Perwakilan

Seleksi Kepala Perwakilan Papua Barat, Ketua Ombudsman RI ke Manokwari
PERWAKILAN: PAPUA BARAT • Senin, 15/07/2019 •
 
Ketua Ombudsman RI Bersama 4 Peserta Calon Kepala Perwakilan Ombudsman PB

SHARE

MANOKWARI, - Seleksi Kepala Perwakilan Papua Barat, Kepala Ombudsman RI ke Manokwari. Kepala Ombudsman Republik Indonesia, Prof. Amzulian Rifai, SH.,LLM.,Ph.D melakukan wawancara 4 peserta Calon Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat, Jum'at, (12/7/2019).

"Saya memilih melakukan wawancara di Papua Barat secara langsung karena saya memiliki perhatian khusus dengan Perwakilan Papua Barat. Semua yang ingin masuk dan bekerja di Ombudsman harus memiliki kerelaan hati untuk bekerja," ucap Prof Amzulian.

Dia mengaku, kinerja Kepala Perwakilan akan senantiasa dipantau pihaknya. Yang tidak bekerja dengan baik, tidak sesuai kode etik dan kinerja tidak maksimal, akan dipecat meskipun baru menjabat 3 atau 6 bulan.

Menurutnya, yang terpilih nanti, jangan hanya bekerja untuk mencari keuntungan dan kedudukan karena di lembaga tersebut karena tidak ada fasilitas dan keuntungan apapun yang dimiliki.

"Sebab semua orang yang datang ke Ombudsman adalah masyarakat yang memiliki masalah yang memerlukan bantuan tanpa membayar sepeserpun kepada Ombudsman," bebernya.

Sementara itu, Kepala Biro Fasilitasi Pelayanan Teknis Ombudsman RI, Amran Jamaluddin, mengatakan total yang mendaftar untuk calon Kepala Perwakilan Papua Barat sejak pendaftaran dibuka 28 Mei hingga 28 Juni 2019 berjumlah 23 pelamar, kemudian setelah dilakukan seleksi administrasi 14 orang dinyatakan lulus administrasi.

Selanjutnya, telah dilaksanakan ujian tertulis tanggal 9 Juli 2019 di salah satu hotel di Manokwari. Dari 14 orang tersisa 4 orang yang memiliki nilai sesuai standar Ombudsman.

"Sejak Rabu hingga Kamis kami lakukan proses Prol Asssesment dengan melibatkan Psikolog dari Universitas Indonesia," ungkap Amran di Kantor Ombudsman Papua Barat.

Dikatakannya, pengumuman seleksi Kepala Perwakilan akan diumumkan secara resmi tanggal 23 Juli 2019 di Website resmi Ombudsman RI selanjutnya pelantikan 29 Juli 2019 di Jakarta. 

Untuk diketahui, tahun 2019 ini ada 5 Perwakilan yang dilakukan seleksi untuk penerimaan Kepala Perwakilan, masing-masing adalah Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Jawa Tengah dan Papua Barat. (ALW/ON)  




Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...