• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Selama Pandemi, Ombudsman Terima 50 Pengaduan Bansos
PERWAKILAN: BANTEN • Jum'at, 07/08/2020 •
 

SERANG- Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten Dedy Irsan mengatakan, selama pandemi Covid-19 pihaknya sudah menerima 50 pengaduan dari masyarakat‎ Kabupaten Serang, khususnya terkait persoalan bantuan sosial (Bansos) terdampak Covid-19. Demikian Dedy saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Serang, di ruang Tb Saparudin, Setda Serang, Kamis (6/8).

Katanya, kedatangan Ombudsman RI Perwakilan Banten diterima oleh‎ Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, didampingi Inspektur Kabupaten Serang Rahmat Jaya, Kepala Diskominsatik Anas Dwisatya, Sekretaris Disdukcapil Jajang Kusmara, Sekretaris Dinsos Rahayu Basukiwati, beserta jajaran terkait lainnya.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten, Dedy Irsan mengatakan, tujuan Rakor itu untuk memudahkan dan membantu teknis pengawasan pelayanan publik‎. Harapannya, ketika ada laporan dari masyarakat, bisa lebih cepat diselesaikan.

"Selama pandemi Covid-19, ada sekitar 50 laporan pengaduan yang masuk. Salah satunya terkait, ‎Bansos, misalnya ada yang belum mendapat bantuan Bansos, mungkin tidak terdata. Persoalannya, ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pusat. Tapi mungkin bantuan dari Pemerintah Provinsi belum turun. Ketika nanti turun, tinggal dibicarakan, selesai," kata Dedy, Kamis (6/8).

Menurutnya, dari pengaduan yang diterimanya tersebut, yang sudah diselesaikan, baru 31 pengaduan. Sementara sisanya, masih proses penyelesaian. "Masih menunggu, mungkin dalam minggu-minggu ini (terselesaikan,ed)," tandasnya.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...