• - +

Kabar Perwakilan

Ruwetnya Bansos Covid 19 Banyak Dikeluhkan ke Ombudsman RI Perwakilan Riau
PERWAKILAN: RIAU • Rabu, 10/03/2021 •
 
Diskusi 21 tahun Ombudsman RI di Kantor Ombudsman Perwakilan Riau (poto by rri)

KBRN, Pekanbaru : Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Riau banyak menerima keluhan masyarakat terkait ruwetnya dana bansos selama pandemi Covid-19. Ada juga persoalan lain yang jadi aduan.

Hal itu diakui oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Riau, Ahmad Fitri, saat diskusi publik, Rabu (10/3/2021).

Dia mengatakan, selama pandemi Covid-19, masyarakat juga banyak melapor ke Ombudsman Riau terkait Bansos yang tidak terpenuhi.

"Cukup banyak laporan masyarakat ketika pandemi Covid-19 terkait Bansos, ada yang melaporkan tidak menerima, lambatnya penyaluran dan lain sebagainya. Kami membuka pelayanan pengaduan secara online," ujarnya.

Menurutnya, keluhan atau laporan masyarakat tersebut langsung ditindaklanjuti pihak Ombudsman melalui klarifikasi kepada instansi bersangkutan melalui jaringan telepon.

"Laporan terkait warga yang terlambat dan belum menerima bansos banyak dilaporkan kepada Ombudsman RI Perwakilan Riau. Termasuk mengeluhkan lambatnya penyaluran Bansos,"  jelasnya.

Ahmad Fitri menambahkan, semua laporan sudah ditindaklanjuti Ombudsman dengan berkoordinasi dan minta klarifikasi via telepon kepada pihak - pihak yang dilaporkan.

Dari tindak lanjut laporan tersebut ada laporan yang sudah selesai ditindaklanjuti walaupun masih ada juga yang dalam proses tindak lanjut.

Ombudsman RI Perwakilan Riau membuka posko pengaduan daring terkait Covid juga menerima pengaduan masyarakat terdampak Covid 19. (TS)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...