• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

PPDB 2019, Ini Catatan Ombudsman RI Perwakilan NTT
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA TIMUR • Jum'at, 21/06/2019 •
 
pos kupang.com, gecio viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) 2019 akan segera dibuka, Ombudsman RI Perwakilan NTT memberikan catatan terkait penyelenggaraan agenda tahunan ini.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton, SH dihubungi Rabu (19/6/2109) malam mengungkapkan, petunjuk teknis (juknis) PPDB 2019 yang telah dikeluarkan menurutnya cukup lengkap.

Sehingga, semua pihak diharapkan untuk mematuhi juknis yang akan diberlakukan tersebut.

"Juknis yang dibuat tahun ini sudah cukup lengkap. Lampiran tentang daya tampung SMA-SMK sesuai jumlah rombel sudah dibatasi. Tinggal kita semua patuh dan tidak memaksakan kehendak untuk mendaftarkan anak hanya pada sekolah tertentu saja. Tidak ada sekolah favorit. Semua sekolah sama," tegasnya.

Selain itu, lanjut Darius, pihaknya telah beberapa kali melakukan rapat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTT, pihak sekolah dan Telkom selaku penyedia aplikasi PPDB.

Diharapkan, sebelum pembukaan PPDB online pada tanggal 24 Juni nanti, sistem PPDB online telah disiapkan dengan baik sehingga penyelenggaraan PPDB dapat berjalan dengan lancar.

"Kami sudah beberapa kali rapat dengan dinas pendidikan, sekolah dan Telkom untuk sistem PPDB online-nya. Kemarin pukul 16.00 kami cek lagi persiapan sistem di Telkom. Kita berharap sebelum tanggal 24 Juni, sistem sudah siap," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...