• - +

Kabar Perwakilan

Podcast ‘LIB4S’ Lugas.TV hadirkan kepala Ombudsman RI Provinsi Banten
PERWAKILAN: BANTEN • Kamis, 25/03/2021 •
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten

Cilegon, LN - Media portal berita lugas.net mengadakan podcast yang acara LIBA4S (Lintas Bincang-Bincang Bersama Badia Sinaga) dengan mengangkat topik "Apakah Ombudsman itu" dengan narasumber Kepala Ombudsman RI Provinsi Banten, Rabu 24/03/2021.

Dedi Irsan Kepala Ombudsman RI Provinsi Banten menguraikan fungsi dan tujuan dan Undang-Undang terkait pengawasan pelayanan publik, dimana masyarakat pada umumnya belum mengetahui apa itu lembaga negara ini, dikarenakan kurangnya sosialisasi dan anggaran yang terbatas.

Dalam podcast tersebut ternyata lembaga negara ini sudah berumur 21 tahun namun faktanya masyarakat masih minim mengetahui tentang Ombudsman, dengan adanya media lugas.TV seperti acara Podcast 'LIB4S' membantu sosialisasi kepada masyarakat, Harapan Dedi seperti dikatakan saat Podcast berlangsung.

Ada beberapa poit penting yang disampaikan diantaranya tingginya angka pengaduan masyarakat Banten, apalagi di musim pandemi COVID-19 mencapai 200 lebih pengaduan dan hampir 90℅ terjawab semua aduan tersebut.

Badia Sinaga selaku host acara Podcast 'LIB4S' mengatakan bahwa acara ini bagian dari pada program Lugas.net, selain diskusi publik "orang pinggiran" nantinya akan ada flim pendek, Pa Blangkon jalan-jalan, bahkan seminar pengenalan lebih dekat jurnalis dengan narasumber yang berkualitas.

Terkait dengan tema Podcast dikarenakan beberapa hari lalu tim kreatif dari Lugas TV mewancarai masyarakat sejauh apa mengenal apa itu Ombudsman RI ternyata masih banyak yang belum mengetahui dengan itulah maka podcast LIB4S mengundang Kepala Ombudsman RI Provinsi Banten.

Silakan tonton podcast LIB4S di channel youtube lugas TV dengan judul "Kepala Ombudsman RI Provinsi Banten di LIB4S" dan tentunya butuh dukungan dan suport like dan share dan subscribe. (Chori)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...