• - +

Kabar Perwakilan

Pertemuan Sahabat Ombudsman dan Bincang Publik untuk Optimalisasi Peran Masyarakat
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Kamis, 03/10/2019 •
 
Para Narasumber dalam Kegiatan Bincang Publik Ombudsman

SHARE

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Pertemuan sahabat Ombudsman dan bincang publik Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Riau resmi dibuka, Kamis (3/10/2019) di ballroom hotel Royal Asnof Pekanbaru, Riau.

Kegiatan bincang publik sahabat Ombudsman ini bertujuan mengoptimalisasi peran masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik.

Adapun yang menjadi narasumber di antaranya Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau, Datuk Seri Al Azhar, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informasi Riau Asmuri Hasan dan Ketua Ombudsman Perwakilan Riau Ahmad Fitri. Kegiatan ini dipandu oleh Dasuki.

"Sejak tahun 2017 kami membentuk komunitas yang disebut dengan sahabat Ombudsman adalah bagaimana supaya kami bisa melibatkan masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik," kata Ketua Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Riau, Ahmad Fitri.

"Pada dasarnya negara melalui Undang-Undang 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik punya hak untuk mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik. Pelayanan publik bukan semata-mata menjadi urusan Ombudsman, tetapi juga menjadi kewajiban dan hak. Dan, untuk itulah maka kami sejak tahun 2017 membentuk Sahabat Ombudsman sudah menghimpun sekitar 30 Anggota," ujar Ahmad.

Ahmad Fitri menjelaskan, selama ini persoalan-persoalan pelayanan publik yang ada, khususnya di Provinsi Riau sudah cukup baik. "Kami juga nantinya kembali akan mengingatkan kita khususnya kepada sahabat yang ada pada kesempatan ini turut serta berpartisipasi dalam pengawasan pelayanan publik," jelasnya.

"Kami tentu saja kembali mengucapkan terima kasih kepada bapak, ibu dan sahabat yang sudah meluangkan waktunya mengikuti kegiatan ini. Nanti juga kami minta masukan kepada asahabat Ombudsman bagaimana ke depan kita bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di Riau. tentu ini butuh optimalisasi dan partisipasi kita," tutupnya.(Rasid)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...