• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Perkuat Sinergisitas, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalbar Terima Kunjungan Kanwil Ditjen Imigrasi Kalbar
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Rabu, 12/02/2025 •
 
Kunjungan Kanwil Direktorat Jenderal Imigrasi Kalbar ke Kantor Perwakilan Ombudsman Kalimantan Barat

PONTIANAK - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat menerima kunjungan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Imigrasi Kalimantan Barat pada Selasa, (11/2/2025). Kunjungan tersebut dilaksanakan di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dengan tujuan untuk memperkuat sinergi antara Kanwil Ditjen Imigrasi Kalimantan Barat dan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Barat, Tariyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Kakanwil Ditjen Imigrasi Kalimantan Barat ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Sejalan dengan tugas, fungsi, dan kewenangan Ombudsman Republik Indonesia dalam melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia. Kunjungan ini sebagai komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Tariyah juga mengungkapkan bahwa Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat siap untuk bersinergi, berkolaborasi, dan menjadi mitra yang mendukung Kanwil Ditjen Imigrasi Kalimantan Barat dalam meningkatkan kuaitas pelayanan publik.

"Kami akan turut mendorong Ditjen Imigrasi untuk memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, serta menjaga integritas dan memangkas birokrasi dalam pelayanan publik guna menghadirkan pelayanan mudah, cepat dan tepat bagi masyarakat," ujar Tariyah.

Kakanwil Ditjen Imigrasi Kalimantan Barat, Haryono Agus Setiawan dalam sambutannya berharap terus bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

"Kami adalah kanwil baru hasil pengembangan Kementerian. Jadi masih banyak yang harus dibenahi," kata Haryono.

Selama ini, menurut Tariyah, Kanwil Ditjen Imigrasi Kalimantan Barat telah menunjukkan sikap kooperatif dan responsif dalam menindaklanjuti Surat Ombudsman ketika ada laporan masyarakat. Kanwil Ditjen Imigrasi Kalimantan Barat juga telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk melakukan perbaikan berkelanjutan dalam pelayanan publik.

Dengan adanya pertemuan ini, Tariyah berharap agar Kanwil Ditjen Imigrasi Kalimantan Barat dapat terus menjaga komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tak hanya itu, sinergisitas hubungan antara kedua instansi dapat terus terjalin demi mewujudkan pelayanan publik yang semakin baik di Kalimantan Barat. (HN)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...