• - +

Kabar Perwakilan

Peringati hari pelanggan, PLN Aceh sambangi Ombudsman
PERWAKILAN: ACEH • Rabu, 04/09/2019 •
 
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh menyambangi kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh dalam rangka menyambut hari pelanggan nasional. (Antara Aceh/M Ifdhal)

SHARE

Banda Aceh (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh menyambangi kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh dalam rangka menyambut hari pelanggan nasional.

"Kehadiran Tim PLN UIW Aceh ke Ombudsman RI Perwakilan Aceh adalah adalah bagian untuk mendengar berbagai keluhan dan laporan pelanggan," kata Senior Manager Niaga, Pelayanan Pelanggan PLN UIW Aceh Mumammad Munir di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya dalam kunjungannya ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Aceh dan turut didampingi Senior Manager SDM dan Umum, Yoserianto, SRM Distribusi Didik Wicaksono, Manager UP3, Eddi Saputra, Manager Komunikasi, T Bahrul Halid dan sejumlah pejabat dari PT PLN UIW Aceh.

Ia menjelaskan dengan kunjungan tersebut pihaknya akan dapat segera menindaklanjuti berbagai laporan yang disampaikan oleh masyarakat kepada lembaga tersebut.

"Insya Allah kami akan terus melakukan perbaikan terhadap laporan dan juga keluhan dari pelanggan yang ada di seluruh Provinsi Aceh," katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga terus melakukan berbagai upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk meminimalkan pemadaman bergilir dengan meningkatkan jumlah tim Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Pihakya meyakini dengan penambahan tim PDKB dan ketersediaan alat pendukung lainnya upaya pemadaman bergilir akan berkurang.

Kepala Keasistenan Penyelesaian Laporan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh, Ayu Parmawati Putri mengatakan laporan pelanggan terhadap layanan PLN terjadi penurunan.

"Tahun ini laporan yang masuk hanya ada dua dan penurunan angka ini juga tidak terlepas dibentuknya Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh," katanya.

Ia mengatakan dalam setiap laporan pihaknya selalu melakukan verifikasi dan mengarahkan ke instansi terlebih dahulu.

"Kehadiran kami di sini bukan untuk mencari kesalahan setiap instansi lainnya, tapi merupakan bagian dari mempertemukan antara pihak untuk menyelesaikan berbagai masalah," kata Ayu.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...