• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Pemkot Sorong Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik Tahun 2021
PERWAKILAN: PAPUA BARAT • Rabu, 09/02/2022 •
 
Acara Penyerahan Predikat Kepatuhan Tinggi kepada Pemkot Sorong

Sorong - Pemerintah Kota Sorong mendapat sertifikat penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia atas prestasi kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dengan predikat kepatuhan tinggi dan memperoleh nilai 81,60 yang masuk dalam zona hijau. Penyerahan penghargaan predikat kepatuhan tinggi ini diserahkan di Kota Sorong pada Rabu (9/2/2022) bertempat di gedung serbaguna Drs. Ec. L. Jitmau.

Predikat kepatuhan tinggi ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Papua Barat Musa Sombuk. Turut hadir Wali Kota Sorong Ec. Lambertus Jitmau, jajaran Forkopimda Kota Sorong, seluruh pimpinan OPD Kota Sorong, Kepala Distrik, Lurah, serta Kepala Puskesmas di Kota Sorong.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Papua Barat Musa Sombuk mengapresiasi atas pencapaian yang dilakukan oleh pemerintah Kota Sorong. 

"Kota sorong mendapatkan predikat hijau pertama di Provinsi Papua Barat dan Kota Sorong bisa menjadi contoh baik bagi seluruh pemerintahan di Provinsi Papua Barat karena sebelumnya mendapatkan zona merah. Ini lonjakan yg bagus sekali," ujar Musa.

Musa menambahkan, survei penilaian kepatuhan pelayanan publik di Kota Sorong diharapkan bisa diterapkan di seluruh OPD pelayanan publik. Setiap pemerintahan atau pemimpin instansi diharapkan mempunyai komitmen pemenuhan standar pelayanan publik.

"OPD yang mendapatkan nilai baik, diharapkan bisa menjadi teladan bagi OPD yang belum baik. Diharapkan prestasi yg sudah didapatkan bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Pewakilan Ombudsman RI Provinsi Papua Barat juga berharap agar Kota Sorong menjadi lima yang terbaik dalam kepatuhan pelayanan publik," ujar Musa.

Sementara itu Wali Kota Sorong Ec. Lambertus Jitmau mengucapkan rasa terima kasih kepada Ombudsman RI atas penghargaan yang diberikan.

"Pemerintah Kota Sorong akan mempertahankan dan akan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dari seluruh pemerintahan di Papua Barat, Kota Sorong menjadi yg terbaik," ungkapnya.

Wali Kota juga berharap, pemimpin Kota Sorong selanjutnya agar bisa terus menjaga dan meningkatkan tugas-tugas pelayanan publik. Standar layanan publik menjadi perhatian pimpinan instansi di lingkungan pemerintahan Kota Sorong dan semua harus ditingkatkan demi kesejahteraan bersama.

"Daerah lain akan berlomba-lomba untuk lebih baik dari Kota sorong tapi komitmen Kota Sorong akan melangkah lebih jauh dan lebih baik lagi", tegasnya.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...