• - +

Kabar Perwakilan

Pelayanan Publik dan Peran Ombudsman
PERWAKILAN: SULAWESI UTARA • Rabu, 21/03/2018 •
 
Kegiatan monitoring dan evaluasi pelayanan public yang digelar Pemprov Sulut, Selasa (20/3/2018). (foto: humas pemprov sulut)

SHARE

Manado - Seiring dengan tuntutan pelayanan publik yang terus berkembang mendorong Pemprov Sulut membuat langkah-langkah strategis.

Diantaranya, mulai mengoptimalisasi pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009, peningkatan peran Ombudsman, hingga mendorong setiap instansi untuk menciptakan satu inovasi (one agency, one innovation).

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, melalui Sekretaris Daerah, Edwin Silangen pada acara monitoring dan evaluasi pelayanan publik dan pendampingan Ombudsman RI Kantor Perwakilan Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Ruang WOC, Selasa (20/3/2018).

"Pemprov Sulut berupaya meningkatkan pelayanan publik di lingkungan perangkat daerah untuk memenuhi kriteria atau komponen standar pelayanan. Sepert SOP, ISO, maklumat, alur pelayanan, dasar hukum, persyaratan, sarana prasarana, produk pelayanan, dan kualifikasi pelaksana, termasuk peningkatan kebersihan dan perubahan cara pandang aparatur," katanya.

Terkait peningkatan peran Ombudsman, Pemprov Sulut mengapresiasi Ombudsman RI Perwakilan Sulut yang selalu melakukan pendampingan pada perangkat daerah untuk melengkapi persyaratan dalam rangka pemenuhan standar pelayanan publik yang sesuai ketentuan.

"Khususnya dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik bagi kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Disamping itu, dia juga meminta setiap perangkat daerah dilingkup Pemprov Sulut lebih serius merespon perintah standar pelayanan publik ini agar setiap kriteria ataupun komponen standar pelayanan, sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 mampu dicapai optimal.

"Tingkatkan terus kinerja pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

"Saya harapkan Ombudsman RI Perwakilan Sulut dapat terus mendampingi seluruh Perangkat Daerah sehingga secara akumulatif akan bermuara pada tercapainya kesejahteraan bangsa secara menyeluruh," pesan Olly.

Pertemuan itu turut dihadiri Kepala Ombudsman Perwakilan Sulut Helda Tirajoh dan para pejabat Pemprov Sulut.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...