• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Pelayanan Publik : Perlindungan dan Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas
PERWAKILAN: JAWA BARAT • Jum'at, 26/07/2024 •
 
Foto bersama ANggota Ombudsman RI Heri Susanto, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jabar, PT Jasa Raharja dan Kakorlantas Polda Jabar

BANDUNG - Anggota Ombudsman RI Hery Susanto menjadi keynote speaker dalam acara diskusi "Optimalisasi Perlindungan Korban Kecelakaan Lalu Lintas dan Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas" yang digagas oleh PT Jasa Raharja Provinsi Jawa Barat pada Kamis (25/7/2024).

"Literasi, edukasi mengenai perlindungan terhadap kecelakaan masih minim untuk masyarakat," ujar Hery dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, PT Jasa Raharja mengajak masyarakat untuk mengerti pentingnya perlindungan diri bagi pengguna maupun penumpang kendaraan.

"Dari statistik demografi kecelakaan lalu lintas dan jumlah santunan hingga bulan Juni 2024, terdapat sebesar 39,2% usia di bawah 25 tahun (pelajar/mahasiswa) yang menjadi korban dalam Laka" ujar Erik, PT Jasa Raharja.

Menanggapi, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Barat Dan Satriana mengungkapkan bahwa Jasa Raharja bukan semata-mata asuransi, namun penjamin dan perlindungan kecelakaan bagi masyarakat. "Inovasi standar pelayanan publik menjadi penting untuk melayani masyarakat. Pelayanan publik pun semakin meningkat ekspektasi di mata masyarakat, yang ingin cepat terlayani dengan baik," ujarnya.

Dalam diskusi tersebut Kepala Korlantas Polda Jawa Barat Wira menghimbau seluruh peserta yang terwakili oleh mahasiswa berbagai universitas di bandung untuk sadar bahwa keselamatan berkendara itu sangatlah penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Terjadi penurunan 2% tingkat kecelakan lalu lintas di Jawa Barat dibandingkan tahun lalu, dimana hal ini merefleksikan kesadaran masyarakat yang tumbuh terkait dengan keselamatan berkendara," tutupnya. 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...