• - +

Kabar Perwakilan

Pasien Positif Corona Terus Bertambah, Ombudsman Perwakilan Jambi Sebut Pelayanan Publik Bakal Terganggu
PERWAKILAN: JAMBI • Senin, 27/04/2020 •
 
Kepala Ombudsman Perwakilan Jambi, Jafar Ahmad (Brito.id)

SHARE

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Penambahan pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi terus terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, maka Ombudsman Perwakilan Jambi memastikan bakal banyak masalah pelayanan publik terganggu.

Untuk mengantisipasi hal ini, Ombudsman di seluruh Provinsi telah membuka posko pengaduan, dan meminta kepada Pemprov dan Pemkab untuk lebih merespon pelayanan masyarakat.

"Ombudsman membuka pengaduan Covid-19, salah satunya terkait masyarakat terdampak. Karena itu pemerintah harus responsif terkait keluhan masyarakat," kata Jafar Ahmad, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jambi (27/4/2020).

Pelayanan yang terdampak langsung diantaranya, pelayanan kesehatan, keamanan, keuangan serta transportasi. Bahkan di saat seperti ini pelayanan sosial pun menjadi dampak terbesar.

"Jangan ada masyarakat yang mengeluh tidak memiliki makanan dan kelaparan. Isu ini dugaan kami akan banyak dikeluhkan. Jangan hanya penduduk miskin yang datanya ada pada Dinas Sosial saja yang terakomodir, sebab boleh jadi yang terdampak tidak hanya mereka." ujarnya.

Lanjutnya, Pemerintah harus responsif dan akurat mendata orang yang terdampak wabah virus corona. Oleh karena itu Bantuan Sosial (Bansos) dalam konteks covid ini, semestinya berlaku luas. Sebagai kompensasi akibat harus tinggal di rumah saja maupun akibat tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Masyarakat yang memiliki keluhan Bantuan Sosial, Pelayanan Kesehatan, Keamanan, dan Keuangan, dan Transportasi dapat menyampaikan pengaduan. Ombudsman RI Perwakilan Jambi terus memantau dan menerima pengaduan melalui line telepon atau Whatsapp di nomor 08119593737.

"Laporan yang masuk akan ditindaklanjuti  dengan Reaksi Cepat Ombudsman," tegasnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...